Pemko Padang Sidempuan Jalin Kerjasama Alumni UISU ‘PT WAT’ -->

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

PPWI dan Lapas Salemba Jakarta Sepakat Tingkatkan Jalinan Kerjasama

Jakarta – Resolusitv.com Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan Lemba Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Salemba, Jakarta Pusat, sepakat ...

Pemko Padang Sidempuan Jalin Kerjasama Alumni UISU ‘PT WAT’

RESOLUSITV
Selasa, Januari 17, 2023



Padang Sidempuan | Resolusitv.com 

Pemerintah Kota Padang Sidempuan terus menjalin kerjasama dengan Alumni UISU tergabung PT WAT (Wolpi Agro Tamanna), dalam peningkatan hasil produksi pertnian di Padang Sidempuan.
Melalui kerjasama itu, Wakil Walikota Padang Sidempuan Arwin Siregar dan PT WAT menyerahkan bantuan benih padi, beserta nutrisi tanaman seluas 15 ha di Desa Goti Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Selasa (10/1/23).

Arwin Siregar menyampaikan, pihaknya bersama Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution terus berupaya meningkatkan nilai tukar petani, salah satunya meningkatkan produksi petani dengan memaksimalkan lahan-lahan agar lebih produktif.

“Bila produk yang ditawarkan kawan-kawan untuk kerja sama memang mampu untuk meningkatkan hasil pertanian kami di Padang Sidempuan kenapa tidak, kami tentu sangat mendukung hal tersebut”, ucapnya.
Direktur PT WAT Mujianto Wiji mengungkapkan, pihaknya akan berupaya membantu peningkatan hasil produksi pertanian untuk meningkatakan keuntungan petani.

“Kali ini kami akan melakukan uji coba di 15 ha lahan di Desa Goti. Adapun 10 ha menggunakan nutrisi Ge-Lite dan 5 ha tanpa Ge-Lite, sehingga nantinya kita dapat memperoleh perbandingan hasil panen padi. “Kami juga akan melakukan pendampingan mulai dari tahan awal hingga panen nantinya”, katanya.

PT WOLPI juga menjamin pada tahap uji coba tersebut hasil panen. Jika petani tidak mendapatkan hasil panen sesuai target, PT Wolpi siap ganti rugi. Sebaliknya jika hasil didapatkan petani meningkat signifikan dengan pemberian nutrisi Ge-Lite, akan bagi hasil 60 persen dari peningkatan hasil produksi untuk petani dan 40 persen untuk PT Wolpi sebagai biaya produksi berikutnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan benih tersebut Wakil Wali Kota, Direktur PT WOLPI AGRO TAMANNA, Staf Ahli, Asisten III, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Camat Padang Sidempuan Tenggara, Kepala Desa Goti dan Masyarakat.
(S)