Gairahkan UMKM Lokal, Pemkab dan Ketua PBB Tapsel Sambangi Wamenaker -->

Postingan Populer


Ucapan

Ucapan

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

KPU Labuhanbatu di Nilai Gagal, GMNI Mendesak Untuk Seluruh Komisioner KPU Mundur

 Labuhan batu | Resolusitv.com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Labuhanbatu melakukan aksi ...

Gairahkan UMKM Lokal, Pemkab dan Ketua PBB Tapsel Sambangi Wamenaker

RESOLUSITV
Sabtu, Januari 07, 2023




Tapanuli Selatan| Resolusitv.com

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC PBB) Partai Bulan Bintang Kabupaten Tapanuli Selatan Muhammad Hadi Susandra Lubis bersama Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Tapanuli Selatan disambut baik oleh Wakil Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia (RI) Afriansyah Noor di ruang kerjanya pada hari Kamis (05/01/2023).

Kedatangan Ketua DPC PBB Tapanuli selatan Muhammad Hadi Susandra Lubis bersama Kadis Tenaga Kerja Tapsel Achmad Raja Nasution yang diwakili Kepala Bidang Bina Ketenagakerjaan Baktiar direspon positif dan disambut hangat oleh wakil menteri tenaga dikarenakan Dinas tenaga kerja Tapanuli Selatan berupaya membangkitkan perekonomian masyarakat kecil menengah di kabupaten Tapanuli Selatan.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Ketua DPC PBB Tapsel Muhammad Hadi Susandra Lubis kepada awak media ini via telepon selulernya.
“Keberadaan Kementerian Ketenagakerjaan dengan segala programnya harus dapat dinikmati masyarakat melalui kegiatan yang telah dianggarkan mau pun usulan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kemudian Kebutuhan masyarakat di daerah disampaikan dan diajukan ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan, jemput bola menjadi salah satu bagaimana masyarakat yang mengembangkan potensi yang ada di seluruh kecamatan di Tapsel,” Jelas Hadi
Terpisah Kabid Bina Ketenagakerjaan Baktiar mengatakan yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja Tapsel membawa program untuk melahirkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) mandiri.

“Perlahan dan bertahap akan diupayakan memiliki usaha mandiri, seiring waktu berjalan angka pengangguran perlahan berkurang. Jika pengangguran berkurang secara otomatis tingkat perekonomian masyarakat pun bangkit tentu kesejahteraan masyarakat pun perlahan membaik. 
Dinas Tenaga Kerja memberikan pancing bukan ikan, ini pun bagian misi bagaimana merubah pola pikir masyarakat mandiri dan tidak ketergantungan karena telah ada mata pencaharian tetap,” terang Baktar (Syahril Tanjung)