Target PAD Masih Jauh Dari Harapan,Bisa Menjadi Rapor Merah Kepemimpinan Bupati Labuhanbatu -->

Postingan Populer


Ucapan

Ucapan

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

KPU Labuhanbatu di Nilai Gagal, GMNI Mendesak Untuk Seluruh Komisioner KPU Mundur

 Labuhan batu | Resolusitv.com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Labuhanbatu melakukan aksi ...

Target PAD Masih Jauh Dari Harapan,Bisa Menjadi Rapor Merah Kepemimpinan Bupati Labuhanbatu

RESOLUSITV
Minggu, Desember 04, 2022



Resolusitv.com | Labuhanbatu

Desas desus tidak tercapainya PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Labuhanbatu tahun 2022 menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Labuhanbatu beberapa minggu ini.

Awak media mengetahui hal ini dari salah satu pengusaha kota Rantauprapat yang tidak ingin disebutkan namanya. Sebut saja inisialnya OA. (Minggu, 04/12/2022).

" Saya dan kawan-kawan pernah diundang Pemkab Kabupaten Labuhanbatu beberapa waktu yang lalu. Dalam agenda sosialisasi pembayaran Qris untuk setoran pajak. Pemkab sebenarnya sedang berupaya meningkatkan PAD Kabupaten Labuhanbatu. Infonya pencapaian masih diangka tiga puluhan persen dari target yang telah ditetapkan " terang OA.

Dari keterangan OA, para pengusaha diundang oleh Pemkab Kabupaten Labuhanbatu, membahas tentang sosialisasi Qris untuk setoran pajak. Dalam pembahasan disana, ada bahasan target pencapaian PAD Kabupaten Labuhanbatu sampai bulan Oktober 2022.  Juga meminta kepada pengusaha untuk sadar bayar pajak, agar pencapaian target PAD terpenuhi. Agenda tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2022. Di Ballroom Suzuya. Selasa, tanggal. 18 Oktober 2022. Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Dengan waktu yang terbilang singkat ini, para pemerhati yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, menilai bahwa Pemkab mustahil mencapai PAD sesuai target. Dan hal ini bisa saja menjadi rapor merah bagi kepemimpinan Bupati Kabupaten Labubanbatu dr. H. Erik Atrada Ritonga, dalam mengkelolah Pemerintahan.

"Pencapaian PAD bisa jadi rapor merah buat Bupati. Karena di tahun 2022 inilah beliau memimpin secara penuh dalam setahun kabupaten ini. Masyarakat membanding-bandingkan dengan pencapaian di tahun 2021 kemarin, dengan capaian tembus diangka 100,64%. Berbanding jauh dengan pencapaian saat ini, dimana PAD Labuhanbatu infonya masih dalam angka dibawah 40% dari target. Padahal pada saat itu (tahun 2021) Pemkab Labuhanbatu dipimpin beberapa kali oleh pejabat sementara yang bergantian. Seolah Kabupaten Labuhanbatu ini pengelolaannya auto pilot. Uniknya lagi, saat itu masih dalam kondisi pandemik covid-19 pula". Jelas Pemerhati Labuhanbatu, yang tidak ingin disebut namanya, inisial AB.  Saat sedang santai disalah satu warkop di kota Rantauprapat.

Dari keterangan dua narasumber tersebut. Diprediksi Pemkab Labuhanbatu mustahil pencapaian PAD nya sesuai target yang ditentukan. Kalaupun tercapai, akan menjadi sebuah sorotan publik. Karena sampai bulan November tahun 2022 saja, pencapaian PAD masih sangat jauh dari harapan. Dan bagaimana mungkin pencapaian dalam satu bulan ini (Desember), grafiknya bisa sangat signifikan? Kecuali ada keajaiban.

TAK