Simposiun Pemuda Aceh ke-I Sukses Terlaksana, PCA: Kita Siap Bergerak -->

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

PPWI dan Lapas Salemba Jakarta Sepakat Tingkatkan Jalinan Kerjasama

Jakarta – Resolusitv.com Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan Lemba Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Salemba, Jakarta Pusat, sepakat ...

Simposiun Pemuda Aceh ke-I Sukses Terlaksana, PCA: Kita Siap Bergerak

RESOLUSITV
Rabu, Desember 28, 2022





BANDA ACEH - Resolusitv.com

Dewan Pimpinan Pemuda Cinta Aceh (DP PCA) menggelar "Simposium Pemuda Aceh‐I" di Aula Balai Kota Banda Aceh.

Acara yang dimotori oleh para aktivis tersebut juga turut mendapat respon positif oleh Pj Gubernur Aceh, Pj Wali Kota Banda Aceh serta KPP Pratama Banda Aceh.

Pemerintah Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Aceh, Ir. Iskandar Syukri, MM., MT, dan Pemerintah Wali Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Pj Wali Kota Banda Aceh, Ardiansyah, S.STP., M.Si serta Staf Ahli Penyuluh KPP Pratama Banda Aceh, Irfan Fiyanda.

Perwakilan tersebut turut berhadir langsung di tengah-tengah mahasiswa dan pemuda DP PCA.

Acara internal DP PCA bertajuk "Refleksi Pembangunan Aceh" tersebut diadakan untuk memberikan rekomendasi kepada pemerintah untuk menjadi acuan pembangunan di masa akan datang.

Acara ini berjalan tertib tanpa ada kendala apapun.

Penggagas kegiatan, Sulthan Alfaraby, yang merupakan tokoh aktivis pergerakan Aceh mengatakan bahwa acara tersebut merupakan bagian daripada perjuangan rakyat Aceh.

"Kita ingin dalam simposium ini, para pemuda sebagai bagian daripada rakyat memberi rekomendasi atau acuan pembangunan Aceh kedepan", ujarnya, Rabu (28/12/2022).

Dia sengaja mengadakan simposium tersebut, guna mengingatkan kepada seluruh pihak, bahwa sudah sejauh mana pembangunan Aceh dan tingkat kesejahteraan rakyatnya.

"Sudah sejauh mana pembangunan Aceh, mulai dari ekonomi, pendidikan, SDM dan sosialnya. Kita hari ini berbicara dengan data dan fakta. Oleh sebabnya penting sekali kita ingatkan, bahwa kesejahteraan rakyat Aceh masih harus diperhatikan melalui pembangunan yang terarah", tuturnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu menyukseskan acara tersebut. Sehingga, buah pikiran daripada acara ini dapat diberikan kepada pemerintah.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak, semoga acara ini dapat kita lanjutkan di tahun 2023. Forum seperti ini perlu kita hidupkan agar kita mengetahui solusi untuk isu terkini yang ada di Aceh dan kita selalu siap menjadi penggerak demi kepentingan Aceh", tegasnya.

Selain itu, DP PCA selaku motor pelaksana Simposiun Pemuda Aceh mengucapkan terima kasih kepada KPP Pratama Banda Aceh (Direktorat Jenderal Pajak), Pemerintah Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, PUPR Aceh Barat, Satreskrim Polres Aceh Barat, Mako 1913 FC Lapas Lhokseumawe, BPC HIPMI Banda Aceh, Politisi Nasdem H. Adnan, S.H, LSM Kupuewo Aceh Barat, Aceh Moringa Centre, Toko Mochicha, Lembaga Pendidikan Al Azhar Meulaboh, online shop Langsa TF Collection, Sate Apaleh Geurugok, Grup Keluarga Ware'h Kawoem, LSM Reuncong Aceh, Toko Adlya Olshop, SR dan TS, Organisasi Naposo Nauli Bulung Tabagsel Aceh, online shop Jajanyuuks, Dishub Aceh Barat dan juga media ini.
(Red)