"Pedomani dan Laksanakan", Kakanwil Babel Sampaikan Pesan Akhir Tahun 2022 di Lapas Tanjung Pandan -->

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

PPWI dan Lapas Salemba Jakarta Sepakat Tingkatkan Jalinan Kerjasama

Jakarta – Resolusitv.com Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan Lemba Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Salemba, Jakarta Pusat, sepakat ...

"Pedomani dan Laksanakan", Kakanwil Babel Sampaikan Pesan Akhir Tahun 2022 di Lapas Tanjung Pandan

RESOLUSITV
Rabu, Desember 21, 2022




 Belitung | Resolusitv.com

Monitoring Pelaksanaan Pengamanan Menjelang Natal & Tahun Baru serta Refleksi akhir tahun 2022, Kakanwil Kemenkumham Babel, T. Daniel L. Tobing, SH mengunjungi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Selasa (20/12/2022). Dalam kunjungan tersebut Kakanwil Didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Tekhnologi Informasi Andi Yudho Sutijono, A.Md.I.P., S.Sos., M.Si. dan Kepala Bidang Yantah, Kes, Hab, Pengelolaan Basan, Keamanan Ridha Ansari, A.Md.I.P., S.H., M.Si dari Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel.

Tiba di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Kakanwil disambut oleh Kalapas dan Pejabat Struktural. Monitoring diawali dengan mengecek Kondisi dapur Lapas serta Proses Pengolahan Bahan Makanan (Bama) bagi WBP. Rombongan mencicipi menu masakan olahan dapur Lapas untuk meastikan kulitas pengolahan baik rasa maupun higines makanan. Selanjutnya Kalapas mendapingi Kakanwil dan rombongan mengecek kondisi Blok Hunian. Kakanwil memberikan penekanan untuk Optimalisasi Pengamanan di Pos Menara Atas dan Pengawasan ketat alur keluar masuk WBP dari Blok Hunian menuju Steril Area. “Intinya, setiap Jam adalah jam rawan, sehinggga dalam hal pengamanan tidak boleh ada kata kecolongan”, tegas Kakanwil

Selanjutnya, Kakanwil memberikan penguatan integritas sebagai Refleksi akhir tahun 2022 kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Kegiatan diawali dengan Laporan Kondisi terkeini Lapas oleh Kalapas. Dalam laporannya Kalapas memberikan Paparan Peta Pengamanan yang telah disusun jajarannya menjelang Nataru. Langkah pertama adalah menangguhkan atau meniadakan cuti bagi Jajaran dan seluruh jajaran dalam kondisi stand by on call selama Nataru mengingat kondisi jumlah WBP sudah over kapasitas dan kondisi akhir tahun yang biasanya ada Drooping Tahanan dari Penahanan di Rutan Polres ke Lapas. 

Dalam Penguatan Integritas Kakanwil menekankan kepada seluruh Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan untuk menghentikan segala bentuk Pelanggaran Disiplin Pegawai terutama terkait Narkoba & Pungli. Ini menjadi Atensi Khusus Bapak Sekretaris Jenderal Kemenkumham, dalam hal ini saya tegaskan kepada seluruh jajaran jika tidak ada maka pertahankan, jika memang masih berjalan segera hentikan ke titik Nol, jika tidak maka kami hentikan secara tegas, tegas Kakanwil.

Saya apresiasi Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan mampu mempertahankan situasi Kamtib Lapas yang aman dan menjalin sinergi yang sangat baik dengan berbagai stekholder. Sebagai Pelayanan Publik kita harus selalu siap melayani dan berupaya untuk memberikan pelayanan dengan sepenuh hati, transparan, cepat, akurat dan mudah guna memenuhi kepuasan masyarakat. Untuk mendapatkan capaian kinerja yang baik kuncinya hanya satu, jalankan tugas sesuai SOP, jangan keluar sedikitpun dari koridor apalagi sampai melakukan Tindakan yang mencoreng nama baik institusi Kementrian hukum & HAM, ini sebagai pesan akhir tahun saya kepada rekan – rekan Lapas Tanjungpandan, ujar Kakanwil.

 *Rilis Media* 
 _Kontributor Berita Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan_Red