Disinyalir Ada Mark Up Realisasi Anggaran 2021 oleh Kades Mulyo Sari -->

Postingan Populer


Ucapan

Ucapan

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

KPU Labuhanbatu di Nilai Gagal, GMNI Mendesak Untuk Seluruh Komisioner KPU Mundur

 Labuhan batu | Resolusitv.com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Labuhanbatu melakukan aksi ...

Disinyalir Ada Mark Up Realisasi Anggaran 2021 oleh Kades Mulyo Sari

RESOLUSITV
Jumat, Desember 23, 2022

Resolusitv.com | Lampung Timur.
Anggaran Dana Desa DD dikucurkan pemerintah pusat kemasing-masing Desa yang ada di seluruh wilayah Indonesia tentunya diharapkan untuk peningkatan dan kesejahteraan masyarkat baik di bidang fisik maupun non fisik juga diharapkan keterbukaan informasi terkait anggaran yang diterima setiap desa sehingga masyarakat dapat mengetahui apa saja yang telah dilaksanakan.

Namun ketika awak media berkunjung dikantor desa Mulyo sari kecamatan pasir sakti Lampung timur,kamis(22/12/2022) dan bertemu dengan Kasi pelayanan Indra Supriono untuk mempertanyakan sarana publik informasi desa,ada berapakah anggaran yang telah dilaksanakan tahap 1 tahun 2021, "wah kalau itu saya bukan bidangnya mas, saya gak begitu paham".jawabnya.

Awak media kembali mempertanyakan Rehabilitasi/Peningkatan Prasarana jalan desa (gorong-gorong selokan Box/slab culvert ,drainase prasarana jalan lain)

(Untuk pembangunan joging truck) dengan anggaran Rp 30.727.500, realisasi Rp 12.291000,kepada Kaur keuangan Endang, kenapa ada selisih anggaran tahap 1 tahun 2021 kemana sisa anggaran tersebut.

Namun Endang memberikan jawaban yang kurang jelas dan hanya bisa menjawab ada perubahan APBDes.
Dan saat dipertanyakan terkait pembangunan Drainase 1380 M TPT 215 M anggaran Rp 304.710.000 dengan realisasi RP 121.884.000,Ia mengatakan bahwa tahap 1 semua sudah dilaksanakan pembangunannya, "namun mengenai selisih anggaran kembali menjawab kemungkinan ada perubahan di APBDes nya pak".bebernya.

Dengan selisih anggaran dalam realisasinya terhadap Desa Mulyo Sari kecamatan Pasir Sakti Lampung timur, diharapkan agar instansi terkait dapat mengkroscek dan mengaudit kembali Anggaran Dana Desa ditahun 2021 agar benar-benar tepat sasaran.

(Team)