Antisipasi Kerusakan Susulan,Karyawan PUDAM Gotong-royong Pasang Dinding Penahan Tebing Amblas -->

Postingan Populer


Ucapan

Ucapan

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

KPU Labuhanbatu di Nilai Gagal, GMNI Mendesak Untuk Seluruh Komisioner KPU Mundur

 Labuhan batu | Resolusitv.com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Labuhanbatu melakukan aksi ...

Antisipasi Kerusakan Susulan,Karyawan PUDAM Gotong-royong Pasang Dinding Penahan Tebing Amblas

RESOLUSITV
Sabtu, Desember 17, 2022





LABUHANBATU | Resolusitv.com


Tebing sungai Bilah Rantauprapat, Labuhanbatu di mana terdapat bangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik PUDAM Tirtabina, tepatnya di penghujung Jalan Olahraga Lingkungan Aek Siranda, amblas sekitar 10 meter sekitar dua hari lalu.

Peristiwa yang diperkirakan terjadi pada pagi hari, disebabkan tingginya curah hujan belakangan ini, mengakibatkan pagar pembatas bangunan IPA juga tumbang. Namun, hingga kini, kondisi itu tidak mengganggu distribusi air.

Direktur PUDAM Tirtabina Rantauprapat, Paruhum Nali Siregar, Sabtu (17/12/2022) menjelaskan, tebing yang longsor tersebut, berada pada posisi mengarah barat dari bangunan. 

Mengantisipasi kerusakan susulan, pihaknya bersama dengan puluhan karyawan PUDAM melakukan gotong-royong dengan memasang dinding penahan dari batang pohon sebagai penghalang.

"Intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir, mengakibat lokasi Instalasi Pengolahan Air Aek Siranda longsor sekitar 10 meter arah barat ke pinggiran sungai Bilah," jelas Paruhum.

Tetapi, peristiwa diakibatkan alam itu pun, tidak mempengaruhi sistem pengolahan air dan tidak mengganggu pelayanan terhadap pelanggan. 

Situasi itu, sambung Direktur PUDAM Tirtabina, telah dilaporkan kepada Bupati Labuhanbatu serta Satker PUPR Sumatera Utara. "Iya, semoga secepatnya dapat diperbaiki," terangnya.
(Red)