70 Pekerja Diberhentikan Tanpa Sebab oleh PT SHJ Marbau,DPUK F. SPTI Gelar Aksi -->

Postingan Populer


Ucapan

Ucapan

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

KPU Labuhanbatu di Nilai Gagal, GMNI Mendesak Untuk Seluruh Komisioner KPU Mundur

 Labuhan batu | Resolusitv.com Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Labuhanbatu melakukan aksi ...

70 Pekerja Diberhentikan Tanpa Sebab oleh PT SHJ Marbau,DPUK F. SPTI Gelar Aksi

RESOLUSITV
Jumat, Desember 09, 2022




Labura | Resolusitv.com

Federasi serikat pekerja transpor indonesia dan Serikat pekerja seluruh indonesia. (PUK.F.SPTI. K.SPSI) PMKS PT. Serba Huta Jaya. Desa Sumber Mulyo Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara demo PT Serba Huta Jaya (SHJ). Kamis (08/12/2022).

Pasal nya, PUK. F.SPTI. K.SPSI PMKS PT. Serba Huta Jaya Desa Sumber Mulyo Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara sudah bekerja mulai tahun 2013, Sekitar 70 orang pekerja diduga diberhentikan oleh PT SHJ tanpa sebab.

Ketua Pimpinan unit kerja (PUK) F.SPTI. K.SPSI PMKS PT. Serba Huta Jaya Desa Sumber Mulyo Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Afif mengatakan.


" Pihak kami sudah berkerja mulai tahun 2013 yang dimana dalam perjanjian kami dengan pak paisal dulu, sampai kapan pun kami tetap bekerja di sini," Ujar Apif

Apif menambahkan, Saya sebagai ketua merasa gak ada sedikit pun penghargaan kepada kami disini, Padahal kami disini sudah lama mengabdi kepada perusahaan masak SPSI saya yang di geser dari sini hanya diduga karena segelintir orang saja.

Yang paling parah nya lagi, Sambung apif, Mulai bulan April sampai bulan desember gaji para anggota tidak di bayarkan oleh perusahaan. Sehingga kami menilai pihak perusahaan tidak berpihak kepada anggota yang kerja, Sementara hampir seluruh anggota kita tinggal diseputaran PMKS Serba Huta Jaya. 

" Dalam hal ini, Kita akan terus tetap berjuang walau apapun apa resiko nya yang akan terjadi, sebab. Saya bertanggung jawab pada anggota dengan melalukan pinjaman uang kepada pihak lain untuk membayar upah dan BJPS mereka. BPJS belum terbayar sampai sekarang banyak anggota dan keluarga nya yang sakit tidak bisa berobat. Anggota saya butuh kehidupan dalam menghidupi keluarga nya," Tutup Ketua PUK. F.SPTI. K.SPSI PMKS PT. Serba Huta Jaya Desa Sumber Mulyo Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Ditempat yang sama, Penasehat Hukum F.SPTI. K.SPSI PMKS PT. Serba Huta Jaya Desa Sumber Mulyo Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara. Bung Yanto, S,H.M,H mengatakan.

" Akhir dari kegiatan aksi yang dilakukan tenaga bongkar muat di bawah kepimpinan Drs. Ali Tambunan yang di komandoi oleh H. Abdula Afif Ritonga S.H selaku ketua PK di PT. Kebun SHJ berujung pada mediasi yang akan di fasilitasi oleh Polres Labuhanbatu pada  Jumat pukul 08 : 30 di Aula Polres Labuhanbatu dengan melibatkan Forkompimda Labuhanbatu Utara. Ucap Yanto

Tak hanya itu, Serta pihak-pihak lain yang berhubungan dengan hal persoalan tersebut hal itu di sampaikan oleh pihak kepolisian yang diwakili Kasat Intel Polres Labuhanbatu dan Kabag Ops serta Kapolsek Marbau karena ada tawaran tersebut sehingga kita mengaminin hal teesebut untuk menjaga stabilitas keamananan.

" Namun dalam hal ini perlu juga saya sampaikan dengan persoalan ini jangan sampai keberadaan perusahaan ini menjadikan polemik kepada masyarakat sekitar terkhusus bagi pekerja bongkar muat yang ingin bertahan hidup. Yang pada pokok nya jangan sampai ada terjadi pelanggaran hak asasi manusia atas kebijakan perusahaan yang keliru yang terdapat muatan kepentingan satu kelompok," Tegas Yanto mengakhiri.
 (PH/red)