Optimalkan Pembangunan Desa, Pemuda Aceh Barat Hadirkan Pemerintah Pusat dan Provinsi ke Daerah -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polri Sarang Mafia, AIPDA Aksan Bongkar Kebobrokan Institusinya

Jakarta - Resolusitv.com Dalam dua hari ini publik dikejutkan lagi dengan video viral yang berisi pernyataan seorang anggota Polri berpangka...

Optimalkan Pembangunan Desa, Pemuda Aceh Barat Hadirkan Pemerintah Pusat dan Provinsi ke Daerah

RESOLUSITV
Kamis, November 17, 2022




BANDA ACEH –  Resolusitv.com

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, membuka Forum Group Discussion (FGD) Urgensi Pembangunan Desa dalam Mendukung Pembangunan Nasional yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pemuda Cinta Aceh (PCA) di Seulawah Coffee Meulaboh.

Forum tersebut merupakan pergerakan massa dari sejumlah elemen masyarakat sipil, yakni paguyuban mahasiswa, kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan dengan berjumlah seratusan orang yang berhadir untuk dihadapkan dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

Adapun fokus isu yang dibahas adalah optimalisasi pembangunan di segala sektor dalam lingkup desa yang merupakan salah satu kunci kemajuan suatu negara dan terwujudnya pemerataan pembangunan yang masuk ke desa-desa.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan suatu rekomendasi dari perwakilan elemen masyarakat sipil," ujar Sulthan Alfaraby, Ketua Umum PCA, Kamis (17/11/2022).

Putera Aceh Barat tersebut berharap bahwa desa merupakan komponen penting yang tidak boleh dilupakan dalam mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dan merata.

"Problem-problem selama ini di desa, baik dalam segi pembangunan maupun pemberdayaan masyarakatnya ada problem solving yang kongkrit. Serta mengajak kepada seluruh unsur agar mendukung pembangunan desa demi menyukseskan pembangunan nasional", terangnya.

Dalam FGD tersebut, hadir juga tokoh nasional asal Aceh yang merupakan pejabat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia, yaitu Ir. Razali, M.Si (Sekretaris Badan Pengembangan dan Informasi Desa PDT dan Transmigrasi RI). Kemudian hadir Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, tokoh pertanian Amiruddin ST (Pimpinan Rumah Tani Amiruddin) dan Drs. Bukhari MM (Staf ahli Gubernur Aceh mewakili Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki) serta Safrijal dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi sangat memprioritaskan pembangunan desa. Komitmen Jokowi membangun desa diwujudkan dengan gagasan dana desa yang sudah terealisasi sejak periode awal kepemimpinan. 

Program dana desa telah banyak mendongkrak berbagai kemajuan dengan lahirnya berbagai pembangunan. 

Pihak PCA mengapresiasi Ir. Razali Ar, M.Si. Karena dengan adanya beliau selaku tokoh Aceh di nasional, diharapkan dapat terus memberikan manfaat untuk masyarakat Aceh sesuai dengan Tupoksi serta membersamai para pemuda selaku generasi perjuangan selanjutnya.
(Red)