Sinergitas TNI dan Karang Taruna Dalam program bakti sosial Beberesih Dayeuhkolot di Sukapura -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Terkait Permasalahan HAM yang Dialami Rekannya, Ketua DPC PPWI Labuhanbatu Bilang Begini...

Resolusitv.com | Labuhanbatu Terkait adanya musibah pelanggaran HAM yang menimpa rekannya sendiri, yang tidak lain adalah Sekretarisnya di P...

Sinergitas TNI dan Karang Taruna Dalam program bakti sosial Beberesih Dayeuhkolot di Sukapura

RESOLUSITV
Sabtu, Oktober 01, 2022



Kab Bandung, Jawa Barat | Resolusitv.com

Kegiatan Yang dilakukan Secara Bergotong Royong antara Prajurit TNI dari Zeni Zipur Kodam Siliwangi III bersama dengan karang taruna ,pkk, warga di Desa Sukapura, menciptakan daerah sehat. Program ini dari pihak TNI di wakili oleh Zeni Zipur komandan kompi Bang Andang ,Koramil,kepala desa Sukapura Ganjar Sukmawibawa A.Md dan dihadiri oleh Camat dayeuhkolot Drs Haris Taopik M.SI,  di halaman wilayah Desa sukapura, Kecamatan dayeuhkolot, Kabupaten bandung, Jawa Barat, Jumat (30/9/2022).

Hadir pula dari pihak STT Telkom dari bidang logistik dan TPKK kecamatan Dayeuhkolot Ria Restiana Selain itu tentunya masyarakat Desa sukapura Kecamatan dayeuhkolot.

Ketua karang taruna Kecamatan dayeuhkolot,Wilman Firmansyah S.IP, mengapresiasi semangat karang taruna Desa dan warga Desa sukapura yang saling bahu membahu dengan Prajurit TNI ditengah cuaca yang tak menentu, menjadi kendala terbesar dalam pembersihan di jalan2 karna banyak sampah. 

"Suatu hal yang sangat luar biasa, dengan cuaca yang kurang mendukung namun semangat kebersamaan saling bahu-membahu gotong royong dilapangan. Alhamdulillah bisa selesai dan sesuai dengan yang diharapkan," tutur Wilman firmansyah 

Ketua karang taruna,Wilman firmansyah S.IP menuturkan apa yang menjadi target utama dari pelaksanaan Beberesih berupa menumbuhkan kembali nilai-nilai leluhur bangsa terlaksana dengan baik dan maksimal disini. Gotong Royong menjadi hal terpenting dari program Beberesih, selain dari pada Kegiatan Fisik maupun Non Fisik lainnya.

"Yang ingin kita tumbuhkan kegiatan gotong royong kebersamaan yang sudah mulai sirna. Sudah mulai pudar dan turun semangat itu, alhamdulillah saya liat disini (Desa sukapura) luar biasa semangat itu.," ucap ketua Karang taruna.

"Luar biasa saya salut dan bangga atas kebersamaan gotong royong warga Desa sukapura. Tanpa itu semua kegiatan ini akan sulit dilaksanakan," tambahnya.

Camat DayeuhkolotKo berharap hasil dari kegiatan ini bermanfaat guna mendukung pergerakan dan kemaslahatan bersama. "Tanpa jalan mobilitas pergerakan akan lambat dan bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan kita bersama," imbuhnya.

Sementara itu, camat Dayeuhkolot Drs Haris Taopik , menyampaikan, program kebersiahan ini salah satu hal yang berharga untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai gotong royong yang sudah mulai pudar. 

"Program kebersihan ini bisa saja di adakan tiap warga di daerahnya masing dan itu akan terjaga secara kualitas. Tapi ada nilai yang hilang dan tidak bisa diraih yaitu nilai kebersamaan atau gotong royong. Negara ini ada karena kebersamaan, perjuangan itu dilakukan secara kebersamaan," kata Haris taopik saat dilokasi kegiatan di wilayah desa Sukapura,STT Telkom dayeuhkolot.

Drs Haris Taopik berharap program kebersihan ini menimbulkan dan memotivasi masyarakat tumbuh kembali rasa kegotong royongan. "Semoga ini bisa menumbuhkan kembali nilai gotong royong di masyarakat yang sudah mulai pudar," tandasnya.

Program Bakti Beberesih Manunggal karang taruna Kecamatan dayeuhkolot di Tahun 2022 di Desa sukapura Kecamatan dayeuhkolot memiliki sasaran tiap jalan atau tiap daerah . Selain itu juga dilakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang kesehatan, wawasan kebersihan.

Dan kepala desa, mengedukasi ke masyarakat agar senantiasa dapat menjaga dan terus merawat lingkungan sekitar agar bersih dan terbebas dari sampah, di mulai dari lingkungan terkecil,Rumah,halaman,kantor,serta fasilitas umum dan sosial Adi sekitar nya," Ungkap Ganjar Sukmawibawa A.Md.

{ YanS }