Pelaku Penganiayaan Di Labuhanbatu Berhasil Ditangkap, LBH Pilar Apresiasi Kinerja Polres -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polri Sarang Mafia, AIPDA Aksan Bongkar Kebobrokan Institusinya

Jakarta - Resolusitv.com Dalam dua hari ini publik dikejutkan lagi dengan video viral yang berisi pernyataan seorang anggota Polri berpangka...

Pelaku Penganiayaan Di Labuhanbatu Berhasil Ditangkap, LBH Pilar Apresiasi Kinerja Polres

RESOLUSITV
Rabu, Oktober 05, 2022



Labuhanbatu|Resolusitv.com

Setelah tiga hari pasca laporan polisi dengan No. LP/B/2037/X/2022/SPKT/RES-LABUHANBATU/POLDA SUMUT, terkait adanya penganiayaan yang diterima Syamsiah Matondang, Warga Dusun I Sukarakyat II, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang diduga dilakukan mantan suaminya di Jalan lintas Sumatera, Jln. H. Adam malik, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Minggu (02/10/2022), Sekira pukul 20.30 Wib yang lalu, akhirnya pelaku berhasil diamankan oleh Polres Labuhanbatu. Rabu (05/10/2022).


Hal ini disampaikan Kanit Resume Satreskrim Polres Labuhanbatu, Ipda. Sarwedi Manurung via pesan whatsapp.


"Pelaku sudah berhasil kita amankan, untuk informasi lebih dalam dimohonkan untuk bersabar tunggu Pers Release resmi dari Polres Labuhanbatu". Sebutnya


Sat Reskrim Polres Labuhanbatu langsung gerak cepat melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP). Rabu (05/10/2022) sekira pukul 11.00 Wib.


Olah TKP dihadiri langsung pelapor yakni Ayah korban, Ridwan Matondang, Anaknya (korban) Syamsiah Matondang dengan didampingi Kuasa Hukumnya dari Tim LBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut beserta Tim Penyidik Resume Sat Reskrim Polres Labuhanbatu.


Terlihat dari cek TKP tersebut, kejadian bermula saat korban Syamsiah di jemput Rian Fauzi Bahar di Perum Ganda Asri II Rantauprapat dengan menggunakan sepeda motor honda merek Vario warna hitam tanpa nopol, kemudian korban dibawak kearah Jl. Juang 45, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, sekira pukul 20.00 wib.


Sesampainya di Jalan Lintas Sumatra tepatnya di Jln. H. Adam malik, Kecamatan Rantau Selatan, korban melihat dua orang berboncengan yang salah satunya mantan suaminya mengejar dari belakang dengan menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja warna kuning Nopol BK 3870 LF, kemudian pelaku tersebut memberhentikan korban, dan Pelaku langsung naik ke sepeda motor korban kemudian menyuruh ian untuk menjalankan kendaraannya dengan posisi berboncengan tiga, ian, korban dan pelaku duduk paling belakang, mereka menuju kearah medan Jalan Lintas Sumatera.


Selama diperjalanan terjadilah percekcokan sampai terjadi beberapa kali pemukulan. Sesampainya di depan SPBU Jl. H. Adam malik dekat lampu merah jalan baru, korban menjatuhkan dirinya dari sepeda motor kemudian pelaku langsung memukul kepala korban dengan palu kemudian pelaku langsung melarikan diri.


Korban kemudian meminta pertolongan ke salah satu penjaga warung tepat di depan SPBU tersebut, kemudian korban menelpon keluarga untuk datang, setelahnya langsung menuju polres Labuhanbatu untuk membuat laporan atas kejadian tersebut.


Muhammad Alfin, S.H selaku dari tim LBH Pilar hadir ikut menyaksikan cek TKP  menyampaikan apresiasi kepada Polres Labuhanbatu yang cepat menangani kasus ini.


Ia menilai perbuatan pelaku utama MR telah direncanakan terlebih dahulu dengan membawa alatnya sendiri dan pelaku R diduga turut serta membantu.


"Bravo Polres Labuhanbatu yang gerak cepat menangani kasus ini, dan harapan kita semoga pelaku dikenakan pasal yang tepat, karena dari rentetan cek TKP tadi kita menilai bahwa pelaku telah merencanakan aksinya dengan membawa alatnya sendiri yakni palu dan terduga pelaku kedua atas nama R turut serta membantu pelaku pertama atas nama MR melakukan aksinya" ucapnya.


Sampai berita ini terbit, belum ada keterangan resmi dari Polres Labuhanbatu terkait identitas para pelaku dan barang-barang bukti.


(Wiwi Malpino)