Ketua Umum KONI Sumut Lantik Pengurus KONI Kota Padang Sidempuan Periode 2022 – 2026 -->

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

SOPIYAN SUBING : JIKA LANGKAH BUPATI TEPAT ASET LAMPUNG TIMUR EKS BPR TRIPANCA SETIADANA BISA KEMBALI

Resolusitv | Lampung Timur 27 Januari 2023 Koalisi masyarakat dan NGO Lampung Timur melakukan audiensi (26/01/23) dengan Pemerintah Daerah L...

Ketua Umum KONI Sumut Lantik Pengurus KONI Kota Padang Sidempuan Periode 2022 – 2026

RESOLUSITV
Jumat, September 30, 2022




Padang Sidempuan | Resolusitv.com

 
Wakil Ketua II KONI Sumut saat menyerahkan Bendera Pataka KONI kepada Ketua KONI Padang Sidempuan Syaiful Jamil usai di lantik dan dikukuhkan
Padang Sidempuan, Resolusitv.com
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Jhon Ismadi Lubis melantik ketua dan jajaran pengurus KONI Kota Padang Sidempuan periode 2022-2026, di Gedung Adam Malik Kota P. Sidempuan, Minggu (21/8-22).

Ketua Umum KONI Provsu Jhon Ismadi Lubis, yang disampaikan Wakil Ketua II KONI Sumut H.Sakiruddin SE, MM, mengatakan pengurus KONI dan pengurus Cabor adalah ujung tombak prestasi olahraga. Selaku Patriot Ilahraga harus tetap semangat membina atlet untuk meraih prestasi. Dengan harapan Kota P. Sidempuan bisa lebih baik mengangkat harkat, martabat dan prestasi para atlet, ujarnya.

Pengurus KONI Kota Padang Sidempuan juga harus menggandeng dan menjalin komunikasi dengan semua pihak (menaati Bapak Angkat), Oerusahaan-perusahaan dan para Pengusaha, masyarakat serta para pecinta olahraga, karena kalau hanya mengharap hibah Pemko, mungkin tidak cukup. Jadi harus ada dukungan dari berbagai pihak.

"Pada PON 2024 Sumut-Aceh nanti, selaku tuan rumah, target kita Tiga besar. Untuk itu kita harus bekerja keras dan atlet-atlet lebih giat berlatih agar dapat meraih prestasi," tukasnya.

Selain itu, Sakiruddin mengatakan Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu) tahun ini akan dilaksanakan 2 bulan lagi (Oktober-November), diharapkan Kota P. Sidempuan ke depan dapat lebih baik lagi, khususnya dalam prestasi atlet, tambahnya.

Sementara Wali Kota Padang Sidempuan dalam sambutannya mendorong KONI untuk terus berjalan aktif karena pengurus KONI bersama pengurus Cabor pencetak atlet dan prestasi. Selain itu juga diharapkan pelantikan tersebut memotivasi ketua dan dan jajaran pengurus untuk bekerja meningkatkan prestasi Olahraga di Kota Padang Sidempuan.

"InsyaAllah untuk mengikuti Porprovsu yang mana sebagai seleksi atlet mengikuti PON Sumut-Aceh 2024, kita akan persiapkan diri, dengan mengirimkan atlet atlet yang berprestasi, dan semoga ada peningkatan dari yang sebelumnya. Dan tentunya Kontingen yang akan kita kirimkan setidaknya tidak berkurang dari sebelumnya," ucap Wali Kota.

Terakhir Wali kota mengucapkan selamat kepada pengurus KONI yang baru saja dilantik, semoga dapat meningkatkan prestasi Olahraga di Kota yang kita cintai ini, ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Kota P. Sidempuan H Syaiful Jamil Hasibuan ST mengatakan pihaknya akan terus melakukan penguatan kelembagaan dengan Cabor dalam pembinaan dan pengembangan keolahragaan.

"Kemudian pembinaan atlet, karena prestasi di bidang olahraga bukan hadiah yang diperoleh dengan cuma-cuma dan tidak ada prestasi tanpa persiapan dan latihan serta kerja keras yang terus menerus dengan mengikuti metode dan strategi. Oleh karena itu pembinaan atlet dari usia dini dan berkelanjutan, suatu proses yang mutlak harus dilakukan," sebut Jamil.

Sejalan dengan itu harap Jamil, pembinaan atlet harus didukung semua pihak, Pemerintah maupun dunia usaha dan masyarakat," ujarnya.

Terakhir, Jamil mengucapkan terimakasi kepada KONI Sumut, Pemko P. Sidempuan dalam hal ini Wali Kota Padang Sidempuan, stakeholder terkait, para Penggiat-penggiat Olahraga di Kota Padang Sidempuan dan para pengurus Cabor se-Kota Padang Sidempuan, pungkasnya.

Adapun Pengurus KONI Kota P. Sidempuan periode 2022-2026 yang dilantik, Ketua Umum Syaiful Jamil Hasibuan ST, Wakil Ketua I, Ali Akbar, Wakil Ketua II, Rahuddin Harahap SH, MH, Wakil Ketua III, Ahmad Maulana Harahap dan Wakil Ketua IV, Khairul Ikhfan Nasution, Sekretaris Umum, M. Ary Junaidi SE, MM, Wakil Sekretaris Benni Muthia Sitompul dan Bendahara Umum Arifin Saleh Nasution SSos, beserta Ketua-ketua Bidang dan Anggota.

Pantauan, prosessi pelantikan diawali dengan pembacaan SK oleh KONI Sumut dan penyerahan Bendera Pataka KONI yang berjalan sukses dan aman dengan mengusung thema 'Raih Prestasi Menuju Pantas Porprovsu 2022 Dan PON 2024 Dalam Mewujudkan Padang Sidempuan Bersinar' ini diisi dengan atraksi Olahraga dari atlet Karate dan Binaraga, yang tak lain atlet yang akan mengikuti Porprovsu.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Sekretaris Umum KONI Sumut Drs Chairul Azmi MPd, Kabid Organisasi KONI Sumut M Sahril, Humas KONI Sumut Hamonangan Panggabean yang juga Sekretaris PWI Sumut serta Pengurus KONI Sumut lainnya.
Hadir juga Ketua KONI Mandailing Natal, Ketua KONI Paluta, Pengurus Cabor se-kota Padang Sidempuan, Kadis Kominfo, Kabag Prokopim, Ketua MPC PP Padang Sidempuan Fadhriyansyah Siregar, Ketua MPC PP Tapsel M Amin Nasution dan Ketua AMPI serta undangan lainnya. (Syahril Tanjung)