Diduga Bangunan Liar Berdiri di Lahan HGU PTPN III Kebun Rantauprapat -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polri Sarang Mafia, AIPDA Aksan Bongkar Kebobrokan Institusinya

Jakarta - Resolusitv.com Dalam dua hari ini publik dikejutkan lagi dengan video viral yang berisi pernyataan seorang anggota Polri berpangka...

Diduga Bangunan Liar Berdiri di Lahan HGU PTPN III Kebun Rantauprapat

RESOLUSITV
Jumat, September 30, 2022




Labuhanbatu|Resolusitv.com

PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) atau biasa disingkat PTPN III adalah sebuah bandan usaha milik negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang perkebunan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996 sebagai hasil penggabungan antara PT Perkebunan III, PT Perkebunan IV, dan PT Perkebunan V, yang seluruh wilayah perkebunannya masih di Provinsi Sumatera Utara.

Sebagai perusahaan tersendiri, PTPN III memiliki 36 kebun kelapa sawit dan karet yang terbagi ke dalam 7 distrik, salah satunya distrik Labuhanbatu III yang terdapat 7 Kebun kelapa sawit dan karet, salah satunya Kebun Rantauprapat.

Namun terlihat janggal diarea PT. Perkebunan Nusantara III Kebun Rantauprapat, seperti terjadi alih fungsi. Pasalnya, terlihat cukup banyak berdiri bangunan liar secara permanen berada dipinggir lahan Kebun. Rantauprapat, (Jumat, 30/9/2022).

Seperti berdirinya puluhan gudang, rumah-rumah masyarakat dan beberapa kafe tampak berdiri sudah cukup lama, terbukti dari segi bangunannya yang terbuat dari beton. 

Tak hanya itu, dari hasil pantauan tampak juga beberapa dump truk seperti truk tangki minyak keluar masuk kearea itu.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada yang bisa dikonfirmasi dari pihak perkebunan.

(Wiwi Malpino)