DAK SD dan SMP TA 2022 Diknas Lahat Sumsel Diduga Tidak Tepat Sasaran dan Terkesan Pilih Kasih -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Mahasiswa Madura Diperlakukan Kayak Kriminal, Aliansi Madura Indonesia Akan Buat Perhitungan

Madura|Resolusitv.com Kebrutalan Polisi terhadap Mahasiswa asal Madura yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Jawa Timur nampak...

DAK SD dan SMP TA 2022 Diknas Lahat Sumsel Diduga Tidak Tepat Sasaran dan Terkesan Pilih Kasih

RESOLUSITV
Jumat, September 16, 2022





Lahat|Resolusitv.com

Bung Nata ketua LSM BAKKIN DPC Kabupaten Lahat sudah sangat geram dan angkat bicara atas ketidakadilan dalam pelaksanaan perencanaan DAK di SD dan SMP di Kabupaten Lahat.

Invistigasi LSM BAKKIN KAB.lahat didampingi oleh Andi( PKN )Pada tanggal 13 september 2022 sekira pukul,11:30 wib, menemukan kegiatan pembangunan pagar di SD 19 Percontohan Kab.Lahat,"dimana
walaupun kegiatan tersebut tanpa papan proyek namun kami tahu anggaran yang digunakan untuk pembangunan pagar tersebut".jelasnya.

Dengan angaran di atas 500 juta rupiah pengerjaan nya terkesan asal jadi,"dimana besi cincin DIDUGA tidak SNI kedalam pondasi dikerjakan asal jadi,"ungkap nya.

 "SAYA BUNG NATA selaku aktivis dari DPC LSM-BAKKIN  kab.lahat didàmpingi oleh bapak MUJIONO selaku sekjen  betul-betul sangat geram kepada aparat dinas pendidikan kab.lahat khusus kepada bagian kabit perencanaan pasalnya pembangunan pagar SD 19 PERCONTOHAN KAB.LAHAT 
menurut hemat saya sebagai sosial kontrol terkesan dipaksakan karena pagar SD 19 PERCONTOHAN dibagian depan
Masih sangat kuat dan kokoh".ucapnya.

 Disisi lain BUNG NATA aktivis Kab Lahat mengatakan bahwa Bangunan SD negeri 07 di talang buluh desa talang tinggi kec.Muara payang di dirikan pada tahun 1990 dengan bangunan 3 lokal ruang kelas dan gedung penjaga sekolah,dan tidak memiliki kantor ruangan guru.
Dan memaksa para guru harus mengunakan gedung penjaga sekolah untuk dijadikan ruangan kantor guru.

 Luas tanah SDN 07 Talang Buluh desa Talang Tinggi kec.Muara payang lebih kurang 1 (satu) hektar dengan jumlah guru yang mengajar berjumlah 6 orang ASN,2 orang tenaga honor,1 orang P3K, dan jumlah siswa 17 0rang dari mulai KLS 1 samapai dengan KLS 6.

Hingga sampai pada saat ini SDN 07 dari tahun 1990 sd 2022 diduga tidak dapat perhatian dari dinas pendidikan kab Lahat 
dimana gedung SDN 07 terlihat tidak memiliki pagar pekarangan,dan ini betul-betul sudah sangat memprihatinkan karena kondisi sekolah diduga tidak layak.

Para orang tua wali murid pun akhirnya banyak mendaftarkan anak nya ke SD lain demi keamanan dan kenyamanan belajar disekolah.

"Dengan perbandingan antara SDN 19 PERCONTOHAN LAHAT dengan SDÑ 07, desa Talang Tinggi kec.Muara Payan menurut pandangan kami dari DPC LSM-BAKKIN dinas pendidikan kab.Lahat terkesan  pilih kasih dalam perencanaan penempatan DAK SD T.A 2022".ungkap nya.

DALAM hal ini ketua DPC LSM-BAKKIN kab.Lahat meminta kepada pemerintah daerah terutama kepada bupati Lahat untuk bertindak tegas kepada dinas pendidikan kab Lahat atas dugaan tersebut, dengan harapan pembangunan SD dan SMP dikab.Lahat dari kota sampai ke pelosok desa benar benar bercahaya dengan harapan tepat guna dan tepat Sasaran.
(putra)