Pengerjaan Tembok Penahan Dengan Dana APBN Th 2022 Diduga Tanpa Papan Nama Proyek -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Tugu Santri Pancasila Diresmikan, DPP Pemuda Cinta Aceh Buka Suara

ACEH BARAT - Resolusitv.com Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), melalui Prof. Yudian Wahyudi selaku Kepala BPIP...

Pengerjaan Tembok Penahan Dengan Dana APBN Th 2022 Diduga Tanpa Papan Nama Proyek

RESOLUSITV
Senin, Agustus 08, 2022





Lahat | Resolusitv.com


Proyek pembangunan tembok penahan jalan lintas sumatera, lahat berlokasi di desa Perabu menang kecamatan Merapi Timur  kabupaten Lahat di kerjakan oleh sub kontraktor diduga terindikasi proyek siluman yang tak jelas dan tanpa papan nama.senin(8/8/2022).

Padahal setiap pelaksanaan pembangunan bersumber dana dari pemerintah maupun APBN atau APBD  wajib untuk memasang papan informasi publik agar masyarakat dapat ikut pengawasi dalam pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut

Selain itu kalau tidak ada papan informasi peroyek pada pekerjaan ( DPT)  tersebut  di duga sudah menyalahi  peraturan undang undang no 14 tahun2008 tentang keterbukaan nya informasi publik(kip) dan juga keterbukaan  terkait kepada masyarakat serta bertentang  pirpres no54 tahun 2020 dan pirpres no 70 tahun 2012  terkait di wajib kan pasang papan nama proyek dana anggaran dan nama perusahan yang mengerjakan diduga ada indikasi kongkalikong antara kontrator . pptk dan pengawas untuk mendapat keuntungan lebih  besar demi kepentingan pribadi dan perorangan karena sudah di rencanakan dari awal pekerjaan  untuk pembohongan publik,tampak ditutupi sampai di kerjakan asal jadi.

Dikatakan Ketua LSM Ratu Adil Indonesa, Malik Husaini,"ini sangat disayangkan, berapa kali mau dihubungi, pengawas dan kontrator selalu menghindar dari pertanyaan wartawan dan LSM yang ingin langsung memantau pekerjaan proyek tersebut.
(putra)