Longsor Lumbanjulu Toba,Mengular Hingga 20 KM,Apakah Murni Akibat Faktor Alam? -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Kecewa,Anggap Bupati Tak Becus,LSM MAJAS dan FORMAT ASTIM Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Bupati

 Lampung Timur | Resolusitv.com Dalam aksi damai para Demonstran menyampaikan aspirasinya dimana patut diduga Bupati Lampung Timur M.Dawam R...

Longsor Lumbanjulu Toba,Mengular Hingga 20 KM,Apakah Murni Akibat Faktor Alam?

RESOLUSITV
Minggu, Agustus 28, 2022



Toba | Resolusitv.com

Telah terjadi longsor parah yang diperkirakan terjadi pada pukul 01.00 WIB di desa Lumbanjulu yang mengakibat kemacetan sekitar jarak 20 km yang diperkirakan dari kota parapat.minggu(28/8/2022).

Akibat longsor tersebut ada satu unit mobil bus yang melintas hampir terkena hantaman longsoran tersebut,dimana juga bersamaan longsor ada kayu besar yang jatuh dari atas dan melintang di tengah jalan beserta lumpur yang setinggi lutut orang dewasa.

Warga setempat butarbutar mengatakan kejadian diperkirakan pukul 1.00 wib dini hari," tidak ada memakan korban... Antrian terjebak diperkirakan sekitar 20 km dari desa lumban julu ke parapat".ungkapnya.

Diharapkan semoga pihak terkait dapat segera menangani bencana ini dengan cepat,karena di khawatirkan jalan lintas mengalami lumpuh total yang mengganggu akses dan aktifitas pengguna jalan.

Saat ini belum di ketahui akibat longsor tersebut,apakah memang faktor alam ataukah faktor tangan nakal manusia.

Diharapkan agar ada investigasi terkait adanya longsor tersebut,supaya ada antisipasi sebelum ada kejadian seperti ini lagi.

Untuk masyarakat yang ingin melakukan perjalanan lintas Lumbanjulu agar berhati hati dan carilah info terkini kondisi di Lumbanjulu Kabupaten Toba 

(Syahrial)