Biar Gak Penasaran Penjara Rutan Sukadana Ternyata Ini Aktivitas Didalamnya -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polsek Parapat Evakuasi Mayat Wanita Berjaket Biru Dipinggiran Danau Toba

SIMALUNGUN - Resolusitv.com Kapolsek Parapat Resort Simalungun AKP Jonni Silalahi SH memimpikan melakukan olah TKP sekaligus evakuasi penemu...

Biar Gak Penasaran Penjara Rutan Sukadana Ternyata Ini Aktivitas Didalamnya

RESOLUSITV
Selasa, Agustus 30, 2022

http://www.resolusitv.com www.resolusitv.com http://resolusitv.com Google.com  

Ternyata rumah tahanan Rutan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, yang memiliki fasilitas berikut pelayanan dan pembinaan yang memuaskan, serta dapat membuat Warga Binaan merasa nyaman, ayaknya sebuah kos-kosan. Apa yang kalian pikirkan kalau mendengar kata penjara, pasti yang ada di pikiran kita adalah bahwa penjara merupakan tempat yang kumuh dan juga gelap serta fasilitas yang serba terbatas.

Penjara dihuni dengan para kriminal atau pelaku kejahatan dengan wajah yang menyeramkan. Salah satu tujuan dengan dimasukkannya para kriminal atau pelaku kejahatan ke penjara untuk memberikan efek jera agar setelah mereka bebas, mereka tidak akan melakukan kejahatan yang sama yang bisa membuat mereka kembali ke dalam penjara.



Selain itu narapidana juga bisa menggunakan fasilitas-fasilitas olahraga di penjara ini. Sejauh ini penjara Rutan Sukadana terkenal sebagai penjara yang selalu memperlakukan Warga Binaannya dengan baik. Karena mereka percaya narapidana tersebut akan menjadi lebih baik kalau diperlakukan dengan baik, tanpa harus tertekan dengan kehidupannya di dalam penjara yang identik sebagai tempat yang buruk dan menakutkan.

Rutan Sukadana di pandang orang luar, yang terkesan kumuh dan menakutkan. Padahal Rutan Sukadana di Lampung Timur ini berfasilitas hiburan yang cukup memadai, alat musik, alat budaya seni, dan berbagai macam tempat olahraga, dengan diberikan kebijakan seperti itu untuk mencegah Warga Binaan kabur. Karena dipenjara ini terdapat beberapa penjahat sadis dan mereka memberikan hak dan fasilitas yang baik sebagai manusia dengan harapan dia bisa berubah karena diberlakukan secara baik di Rutan Sukadana ini.



Di Rutan Sukadana ini warga binaan penghuni sel kelebihan kapasitas, para penjaga memberikan mereka kebebasan untuk mendalami skil mereka difasilitasi alat-alat musik, alat servis, kendaraan, elektronik, pertukangan DLL.


Selain itu juga Rutan Sukadana ini juga memiliki fasilitas lainnya, seperti ruangan tv, perpustakaan, dan sarana olahraga, walaupun kurangnya Fasilitas Gedung/Rumah Tahanan.


Tapi ada yang unik dari Rutan Sukadana ini, yaitu semua narapidana bisa bebas berkeliaran dan bisa menikmati pemandangan disekitar penjara.

Selain itu disini tidak ada yang namanya diskriminasi terhadap narapidana, karena para narapidana bekerja sama dengan petugas Rutan, seperti mengurus hewan ternak, bercocok tanam dan pekerjaan lainnya.

Rutan Sukadana ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas kasur/matras, dapur, televisi, tempat ibadah, alat musik, gedung Olah raga dan sebagainya, untuk semua Warga Binaan menikmati semua fasilitas tersebut secara gratis.
 

SUMBER ASLI WARGA BINAAN (NARAPIDANA)