Wali Murid Adukan SMPN 1 Marga Tiga Lampung Timur, Pihak Sekolah Ketar Ketir -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Kecewa,Anggap Bupati Tak Becus,LSM MAJAS dan FORMAT ASTIM Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Bupati

 Lampung Timur | Resolusitv.com Dalam aksi damai para Demonstran menyampaikan aspirasinya dimana patut diduga Bupati Lampung Timur M.Dawam R...

Wali Murid Adukan SMPN 1 Marga Tiga Lampung Timur, Pihak Sekolah Ketar Ketir

RESOLUSITV
Kamis, Juli 28, 2022





Resolusitv.com | Lampung Timur



Ramai diberitakan terkait  adanya dugaan penahanan Ijazah yang dilakukan pihak sekolah SMPN 1 Marga Tiga . Kepala Sekolah bak kebakaran jenggot.

Pasalnya, setelah beberapa  wali murid sempat menyambangi dinas pendidikan pada hari Selasa ,(26/07/2022). untuk mengadukan  terkait adanya biaya komite sebesar Rp.450.000  yang di bebankan terhadap wali murid . wajib dilunasi sebagai syarat pengambilan ijazah siswa tahun ajaran 2020-2021. kini kepala sekolah melayangkan surat kepada wali murid perihal undangan pengambilan ijazah dengan nomor 420/091/02/SK/2022.

Dikatakan, oleh seorang wali murid sejak dirinya bersama wali murid yang lain mengadukan perihal penahan ijazah kini banyak orang-orang diluar lingkup sekolah yang menghubungi nya . meminta agar tidak melanjutkan persoalan ini.

AG, "juga menjelaskan Kenapa pihak sekolah baru ada inisiatif mengundang wali murid untuk pengambilan ijazah, setelah kami mengadukan ke dinas pendidikan kabupaten Lampung Timur . padahal siswa sudah lulus sejak satu tahun yang lalu. bahkan ada yang sempat menyicil belum juga bisa menerima ijazah,

Tiba-tiba  pada hari Rabu,(27/07/2022) datang surat undangan  dari kepala sekolah yang dititipkan melalui salah seorang siswa untuk mengambil ijazah. ini yang membuat kami bertanya-tanya . kami meminta agar hal ini bisa di proses terlebih dahulu agar kejadian ini tidak terulang kembali kepada anak cucu kami di kemudian hari. tambah AG dengan suara lantang.

Dikutip, dari media SURYAANDALAS.CO.ID
Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Lampung Timur , Marsan mengatakan bahwa pungutan komite yang mengakibatkan tertahanya ijazah siswa sangat diharamkan di dalam dunia pendidikan. apabila terbukti adanya pungutan uang komite yang mengakibatkan penahanan ijazah.
“Akan kita tindak lanjuti dan apabila itu terbukti benar tentu kita akan melanjutkannya ke Inspektorat, karena kami Dinas ini hanya sebatas pembinaan saja, ”tandasnya. (Tim)