Ketum Aliansi Madura Indonesia (AMI) Baihaki Akbar : Siapkan Wadah Jurnalistik Yang Elegan -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Tugu Santri Pancasila Diresmikan, DPP Pemuda Cinta Aceh Buka Suara

ACEH BARAT - Resolusitv.com Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), melalui Prof. Yudian Wahyudi selaku Kepala BPIP...

Ketum Aliansi Madura Indonesia (AMI) Baihaki Akbar : Siapkan Wadah Jurnalistik Yang Elegan

RESOLUSITV
Jumat, Juli 29, 2022





Surabaya | Resolusitv.com

Baihaki Akbar, S.E.,S.H aktivis muda dan merupakan ketua umum dari Aliansi Madura Indonesia (AMI) merupakan organisasi baru, namun disini memiliki misi dan visi menyatukan orang Madura menjadi lebih berintegritas, bahkan tidak hanya disitu saja, AMI juga memperhatikan program Jurnalistik.

Karena di dalam wadah AMI tersebut, Baihaki juga membentuk beberapa Departemen, diantaranya pendidikan, satgas, hukum, dll, bahkan ternyata juga ada departemen media komunikasi, Jumat (29/7/2022).

Dalam keterangan resminya, Baihaki menjelaskan bahwasanya Departemen media komunikasi adalah sebuah divisi yang nantinya para anggotanya adalah seorang jurnalis.

“Jadi Departemen media komunikasi ini nantinya akan merangkul seluruh jurnalis agar nantinya mereka lebih paham tentang kaidah pers sesuai undang-undang yang berlaku,” ujarnya sembari ngobrol santai dengan salah satu pimpinan redaksi media online.

Tidak hanya disitu saja, bahkan kedepan nantinya jurnalis yang sudah aktif menjadi anggota AMI di Departemen media komunikasi, Baihaki nantinya akan mendukung dan mensupport rekan rekan jurnalis yang ingin mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Disini nantinya Departemen media komunikasi akan merangkul, bahkan memfasilitasi rekan rekan yang ingin menjadi jurnalis handal dan elegan maka akan kita suport untuk mengikuti UKW agar lebih memahami kaidah pers,” imbuhnya.

Tentunya mengetahui bahwasanya program dari AMI sangat mendukung program tentang Jurnalistik, hal itu mendapatkan dukungan yang penuh dari pimpinan redaksi media brilian-news.id.

Dalam kesempatan ngobrol santai itu, Kukuh sangat bangga dengan program-program yang disiapkan AMI, karena mau menjadikan jurnalis yang handal dan elegan.

“Saya sangat terkesan dengan program AMI, karena selama ini ternyata masih ada organisasi yang notabene lahir dari Madura, ternyata masih mau memperhatikan masa depan kami, saya senang apalagi nanti Departemen media komunikasi bisa mensupport rekan rekan jurnalis untuk mengikuti UKW, saya akan sampaikan ini kepada rekan rekan yang lain,” ujar Kukuh selaku pimpinan redaksi. (Red)