Giat Kodim 0405/Lahat Penanggulangan KARHUTLA Lahat Tahun 2022 -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Dandim 0405/Lahat Helat Reuni Pasukan CAKRA

Lahat|Resolusitv.com  Bertempat di TMC Benteng kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono SIp m...

Giat Kodim 0405/Lahat Penanggulangan KARHUTLA Lahat Tahun 2022

RESOLUSITV
Selasa, Juli 19, 2022




Lahat | Resolusitv.com

Senen 18 Juli 2022 Pukul 09.00 wib sd Pukul 10.35 Wib di Lapangan Makodim 0405 /Lahat
Kegiatan Apel Gelar Pasukan Penanggulangan KARHUTLA Kab Lahat tahun 2022 di hadiri Langsung Oleh :


Bupati Lahat Cik Ujang .Dandim 0405/Lahat Letkol.Inf.Toni Oky Priyono .S.I.P .Kapolres Lahat .Sekda Kab Lahat
 .Kalak BPBD .Kasat Pol PP & Damkar .Kadishub .Kaban Kesbangpol, Kadis Kesehatan .Kadis TPH & Nakan.Kadis Perkebunan  .Ka DKP .Camat Lahat
.Perwakilan Personil Makodiim, Koramil,Polres,Damkar,Pol PP,Dishub dan Dinkes Kab Lahat.



 Sambutan Bupati Lahat Cik Ujang 
Pertama-tama saya Penyampaian Puji Syukur Kepada Allah SWT dimana Pada Pagi Hari ini kita masih diberikan Kesehatan Kesempatan,Keselamatan utk Hadir di Lapangan Apel Makodim 0405/Lahat dlm Rangkah Gelar Pasukan Penanggulangan KARHUTLA di Kab Lahat.


Ada disisi Lain Dengan Curah Hujan Yang Masih Tinggi ,Dengan Angin Kencang di Bulan Juli ini Berdampak Negatif seperti Banjir Melanda Pemukiman,Tanah Longsor,Pohon Tumbang,Serta Angin Puting Beliung yg terjadi baru baru ini di Kecamatan Jarai.

Pada Akhir Tahun 2022 ini Di Perkirakan Kita akan Memasuki musim Kemarau oleh karena itu melalui apel siaga ini saya mengharapkan menjadikan Momentum untuk Kesadaran dan Upaya bersama dlm rangkah mengantisipasi  dan meminalisir KARHUTBUNLA di Kab Lahat.
Dalam hal ini tentunya kita banyak belajar dan tidak lupa atas peristiwa tahun 2014 ,2015 dan 2016 Pulau Sumatera khususnya Sumatera Selatan,Sebagai Salah Satu Provinsi Yang Menjadi Perhatian Dunia bukan karena keberhasilan sebuah Pembangunan ,akan tetapi karean Asap Yang sampai Mengangu Negara Tetangga.
 Alhamdulilah  3 (Tiga)Tahun terakhir ini kita satu sisin lain diuntungan dengan adanya Kondisi LA NINA ,dimana dengan Kondisi LA NINA Hingga bulan Juli kita rasakan Masih turun Hujan dan tentunya berdampak Rendahnya Kebakaran Hutan,Kebun dan Lahan di Sumatera Selatan Khususnya Kab Lahat. Ungkap nya 


Diharap Pemerintah Daerah bersama Steak Holder ,TNI ,Polri dan Pihak Swasta  Masyarakat bahu membahu dalam Rangkah mencegah ataupun Meminalisir Kejadian Kebakaran Hutan,Kebun,Lahan,Yang berdampak Kepada Kesehatan Masyarakat ganguan lainya yang berdampak lebih Luas.
Kepada OPD terkait  BPBD Sat Pol PP Damkar  Bersama TNI dan Polri untuk Segera Menyusun Langkah- Langkah Stategis dlm rangkah menghadapi Musim kemarau Tahun ini.
Mencegah adalah lebih baik dari pada kita Mengatasi  Kebakaran.

Terima kasih atas segala Perhatian dan Dukungan serta Kerja Sama dl Menjalankan Tugas Semoga Allah SWT melindungi kita Semua Aamiin YRA.
Kegiatan selanjut nya acara tanam jagung siseputaran mahkodim 0405 / lahat 


Selama Kegiatan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan Kebun Dan Lahat di Kabupaten Lahat di Monitor oleh Personil Unit Intel Wilyh Lahat dlm keadaan Tertib dan aman( putra)