SMPN 1 Raman Utara Adakan Acara Pelepasan Siswa Tahun Ajaran 2021/2022 -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Dandim 0405/Lahat Helat Reuni Pasukan CAKRA

Lahat|Resolusitv.com  Bertempat di TMC Benteng kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono SIp m...

SMPN 1 Raman Utara Adakan Acara Pelepasan Siswa Tahun Ajaran 2021/2022

RESOLUSITV
Rabu, Juni 15, 2022




ResolusiTv.com-Raman Utar

Rabu (15/06/2022) diadakan acara perpisahan murid kelas IX yang dilaksanakan di halaman Sekolah SMPN 1 Raman Utara yang sekaligus pengumuman hasil ujian akhir sekolah.

Pelepasan siswa siswi kelas  IX  dihadiri oleh seluruh siswa siswi ,komite sekolah,segenap dewan guru dan wali murid  kelas masing masing, acara dimulai tepat sekira pukul 9.00 WIB dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia

Kesan perwakillan adik kelas tiga mengucapkan selamat atas kelulusan dan selamat berpisah dg kakak kelas serta Mendoakan yang terbaik untuk kakak kelasnya dalam menempuh jenjang pendidikan selanjutnya untuk mencapai cita cita.

Demikian juga dalam sambutannya dari wakil  siswa kelas tiga dalam kesanya menyampaikan terimakasih kepada semua guru atas bimbingannya di sekolah sehingga dapat menyelesaikan tugas dan pendidikan, meminta maaf jika selama menempuhuh pendidikan ada sesuatu yg kurang berkenan baik itu dalam pemikiran ucapan dan tindakan, mohon doa restu untuk menyongsong masa depan yang tentunya akan mendapat tantangan dan rintangan agar mampu terlewati.

Komite sekolah dalam sambutan mengatakan jumlah siswa tamat 122,  berharap semua siswa dapat melanjutkan pendidikannya dan kelak dapat membanggakan orang tuanya, yang tentunya dengan susah payah membiayai selama menempuh pendidikan, dalam melanjutkan sekolah dapat memilih sesuai dengan bakat dan kemampuan.

Dalam sambutanya Kepala Sekolah SMPN 1 Raman Utara menyatakan Acara dilaksanakan dengan sederhana. khidmadnya sebuah acara bukan tergantung daripada megahnya acara tetapi lebih menekankan kepada makna, pendidikan dalam masa pandemi adahal yang tidak mudah

"Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk guru, tenaga pendidik, yang menyesuai perubahan inovasi yang sangat luar biasa. Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran Bapak Ibu guru semua,” kata kepala sekolah saat memberikan amanah pada acara perpisahan Rabu (15/6). 


Kepala sekolah menyebutkan, berkat perjuangan guru pembelajaran tetap berjalan meski situasi sangat tidak mendukung. Berdasarkan cerita haru yang dia terima dengar dan lihat dari para guru , rata-rata mereka terus berusaha agar anak-anak muridnya menerima pelajaran secara utuh dari seorang guru. 


Usaha itu, lanjutnya, diupayakan dengan pembelajaran daring, membentuk kelompok kecil, pembelajaran tatap muka dengan system bergantian, bahkan ada yang mendatangi kediaman muridnya secara langsung. 


“Ada yang mendatangi rumah siswa dan diskusi dengan orang tua siswa untuk membantu proses belajar,” kata Ibu Kepala Sekolah  yang kebetulan berasal dari Kecamatan Purbolinggo  Lampung Timur

Mengumumkan secara resmi kelulusan siswa siswi SMPN 1 Raman Utara dengan tingkat kelulusan 100%, dan penyerahan kembali tugas dan tanggung jawab sekolah terhadap anak didik siswa kelas tiga kepada komite sekolah yang selanjutnya diserahkan kepada orang tua murid .

Acara perpisahan berlangsung secara sederhana dan diikuti seluruh peserta sampai akhir acara, hingga tibalah saatnya semua siswa bersalaman mohon pamit pisah kepada para Dewan Guru penuh haru dan tidak sedikit yang teteskan air mata,selanjutnya acara perpisahan ditutup dengan pembacaan doa. (Made S)