Proyek Gedung Serba Guna RD PJKA Bandar Agung Dipertanyakan -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Dandim 0405/Lahat Helat Reuni Pasukan CAKRA

Lahat|Resolusitv.com  Bertempat di TMC Benteng kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono SIp m...

Proyek Gedung Serba Guna RD PJKA Bandar Agung Dipertanyakan

RESOLUSITV
Selasa, Juni 28, 2022




Lahat | Resolusitv.com


Proyek Pembangunan Gedung Serba Guna yang dibangun lokasi Kelurahan Rd. PJKA Bandar agung kecamatan Lahat Kabupaten Lahat sumber Dana Kelurahan APBD Tahun 2021 dengan Luas 6 x 9 meter dari senilai rp 190.909.500 Pelaksanaan :Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) Swakelolah Kelurahan RD.PJKA Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Propinsi Sumsel diPertanyakan.


Warga setempat inisial (Pt) menyampaikan Pekerjaan Pembangunan Gedung dikerjakan tampak tidak sesuai kenyataan dilapangan  Pelaksanaan pekerjaan sebagai Swakelola pemberdayaan Masyarakat tidak melibatkan warga setempat dengan kata lain Proyek di borongkan dikerjakan Pihak Ke 3 ,lebih jelas dapat di cros cek  Nama nama pekerja  /Buruh yang ada di daftar.


Selain dari itu warga lain nya (MD) mempertanyakan tempat berdiri nya Bangunan Gedung Serba Guna RD.PJKA Bandar agung kecamatan Lahat  Milik kepunyaan PT.KAI (Kereta Api Indonesia) di ketahui Lahan tersebut sebelum nya merupakan lokasi Tempat /Gudang  menyimpan dan meletakan Peralatan Perkumpulan untuk Kematian Warga Setempat apakah ini sudah ada Kordinasi dengan Masyarakat sehingga lokasi berubah seketika.


Dilain sisi Proyek Pembangunan Balai Serba Guna menjadi Pertanyaan besar bagi Warga disekitar terhadap Izin Mendirikan Bangunan Apakah sudah ada izin /MOU dengan PT.KAI dengan dibuktikan Surat (Sewa Pakai atau Hibah) dikarenakan apabila suatu saat  Lahan tersebut akan di gunakan oleh pihak lain atau PT.KAI apa mungkin Gedung tersebut harus dirobohkan, sehingga Dana yang ada akan terkesan Mubazir tanpa ada azaz Manfaat dan tidak menutup kemungkin akan berbuah terjadi Polemik.


Sementara itu Gunawan. SE Lurah RD.PJKA Bandar Agung saat di konfirmasi mengatakan bahwa bangunan Proyek Gedung Serba Guna yang ada sudah sesuai Rencana serta melibatkan Warga setempat dan sudah ada Izin dari PT.KAI sehingga kedepan nya bangunan tersebut tidak akan menjadi Permasalahan namun pernyataan Lurah tidak memperlihatkan Data Dokumen terkait Proyek Pembangunan Gedung Serba Guna di Kelurah RD PJKA tersebut (Putra)