Pembangunan D.I Irigasi waih Tilis Diduga Hamburkan Uang Negara Puluhan Milyar Rupiah,Polres Gayo Lues Diminta Lidik -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Tugu Santri Pancasila Diresmikan, DPP Pemuda Cinta Aceh Buka Suara

ACEH BARAT - Resolusitv.com Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), melalui Prof. Yudian Wahyudi selaku Kepala BPIP...

Pembangunan D.I Irigasi waih Tilis Diduga Hamburkan Uang Negara Puluhan Milyar Rupiah,Polres Gayo Lues Diminta Lidik

RESOLUSITV
Rabu, Juni 22, 2022





Banda Aceh | Resolusitv.com

Berdasarkan data yang dihimpun dari LPSE Provinsi Aceh bahwa pembangunan D.I Irigasi Waih tilis ternyata sudah dimulai pengerjaannya dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2021.

Masyarakat awam tentu bingung dengan sikap Dinas Pengairan Aceh kenapa tiap tahun- Ketahun selalu menggelontorkan dana yang hampir ratusan milyar untuk pembangunan irigasi waih tilis tersebut,Hasil penelusuran (Rabu 22/6/2022) ternyata dilaman LPSE provinsi Aceh sudah ada dari Tahun 2013.



Menyikapi hal ini praktisi hukum M,Purba,SH yang dimintai tanggapannya mengatakan bahwa masyarakat dikabupaten Gayo Lues tentu harus mendapatkan manfaat dari pembangunan irigasi Waih tilis tersebut sebab sebagaimana kita ketahui pemerintah Aceh khususnya Dinas Pengairan Aceh tiap Tahun selalu menganggarkan dana kesana (irigasi Waih tilis red).




 
Apakah pembangunan nya tepat sasaran maka masyarakat harus benar-benar memantau pembangunan irigasi tersebut,itu kan dibangun dari uang Rakyat maka sudah seharusnya masyarakat sekitar memantau pembangunan tersebut agar pemanfaatan Irigasi itu bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar,tegas praktisi ini.

Terkait hal tersebut diatas Hingga terbitnya berita ini,sampai saat ini pejabat Dinas Pengairan Aceh belum satu pun yang bisa dikonfirmasi oleh tim media.

Ditambahkan Purba bahwa polres Gayo Lues seharusnya sudah bisa melidik pembangunan waih tilis tersebut.harapnya.(red/tim)