Warga Padati Masjid Agung Rantauprapat Gelar Salat Idul Fitri 1443 H -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Penambang Pasir Ilegal Di Marga Tiga Tidak Tersentuh Hukum

http://www.resolusitv.com www.resolusitv.com http://resolusitv.com Google.com Resolusitv.com, Maraknya penambangan pasir ilegal di Kecamatan...

Warga Padati Masjid Agung Rantauprapat Gelar Salat Idul Fitri 1443 H

RESOLUSITV
Senin, Mei 02, 2022




Labuhanbatu|Resolusitv.com 

Setelah sebulan penuh berpuasa, gema takbirpun dilantunkan umat agama Islam diseluruh penjuru dunia, sejak tadi malam hingga pagi ini. Menandakan umat muslim telah berhari Raya Idul Fitri 1443 H/2022M. 

Seluruh masyarakat Islam berbahagia menyambut hari kemenangan tersebut, dengan berbondong-bondong bersama dengan keluarga, sanak-saudara meramaikan tempat ibadah baik di Masjid-masjid, Musholla bahkan tanah lapang untuk melaksanakan solat Idul Fitri 1443 H. 

Seperti terlihat di Mesjid Agung Rantauprapat, terlihat ratusan masyarakat yang hendak melaksanakan solat Idul Fitri 1443 H, karena Mesjid yang terletak ditengah-tengah kota Rantauprapat ini menjadi pilihan bagi masyarakat Labuhanbatu untuk melaksanakan ibadah, selain halaman parkir yang luas bahkan fasilitas dan pelayanan Badan Kemakmuran Mesjidnya sangat memuaskan sehingga membuat umat Islam yang melaksanakan ibadah menjadi fokus. Jl. Jend. Ahmad Yani No. 156, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. (Senin, 2/5/2022). 

Salat Idul Fitri 1443 H di Mesjid Agung Rantauprapat dimulai pada pukul 07.45 Wib, sampai dengan selesai. Dilaksanakan di halaman parkir masjid. 

Sebelum melaksanakan salat, perwakilan dari Badan Kemakmuran Mesjid (BKM), Zefri menyampaikan dihadapan jamaah selamat hari Raya Idul Fitri 1443 dan permohonan maaf dari pengurus BKM jika pelayanan mereka kurang berkenan di hadapan jamaah mesjid Agung Rantauprapat selama bulan suci Ramadhan pada tahun ini. 

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, kami dari pengurus Badan Kemakmuran Mesjid Agung Rantauprapat mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan bathin. Kami juga meminta maaf jika pelayanan kami selama bulan suci Ramadhan tahun ini kurang berkenan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah"sambutnya 

Selaku sekretaris Unit Pengumpul Zakat Mesjid Agung Rantauprapat, ia juga menuturkan bahwa panitia telah menerima uang Zakat, sedekah, infaq dan Fidyah sebesar Rp. 36.000.000, beras seberat 150 Kg dan diberikan sebanyak 140 orang yang berhak menerimanya. 

"Kami juga selaku panitia pengumpul zakat fitrah ingin menyampaikan bahwa uang yang kami terima dari zakat, sedekah, infaq dan fidyah dari masyarakat sebesar 36jt, sedangkan beras seberat 150 Kg. Ini semua kami berikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, yang setiap oranganya mendapat uang sebesar 240ribu dan 1 kg beras. Dan perlu kami informasikan bahwa Unit Pengumpul Zakat Rantauprapat alhamdulillah telah mendapat SK dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Labuhanbatu"rincinya 

Sholat id 1443H di Mesjid Agung Rantauprapat dengan diimami ustadz H. Husni Tamrin Siregar yang selanjutnya sebagai bilal ustadz Azmiyansyah sedangkan yang bertindak sebagai khatib yakni ustadz Drs. H. Abdul Hamid Zahid. 

Selaku khatib, Ustadz H. Abdul Hamid Zahid menyampaikan kepada jamaah bahwa hari raya Idul Fitri sama halnya dengan hari kemerdekaan. Pasalnya, lantunan takbir harus semangat diucapkan 

"Kalimat Takbir harus penuh semangat kita lantunkan, karena ini adalah hari kemenangan kita maka siapa yang pemenangnya harus mengucapkan Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar!.  Sama seperti hari kemerdakaan. Dengan mengucapkan, merdeka!, merdeka!, merdeka!, kita harus semangat"ucapnya 

Cuaca panas dipagi hari menjadikan ia tambah semangat dalam menyampaikan pidatonya. Dengan mengatakan bahwa puasa yang dilakasakan umat Islam adalah pertolongan dari Allah Subhana wa Ta'ala. 

"Sebulan penuh kita melaksanakan puasa di bulan Ramadhan kita tidak merasakan sakit apapun sama sekali itu karena pertolongan Allah Swt, maka di hari ini kita berhak mendapatkan kemenangan"tambahnya 

Terlihat juga beberapa personil polis dari Polres Labuhanbatu ikut membantu mengatur arus lalu-lintas, agar tidak terjadi kemacetan. 

(Alfin)