Pengadilan Negeri Lahat di Demo Ratusan Massa Dari Kabupaten Empat Lawang -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Mahasiswa Madura Diperlakukan Kayak Kriminal, Aliansi Madura Indonesia Akan Buat Perhitungan

Madura|Resolusitv.com Kebrutalan Polisi terhadap Mahasiswa asal Madura yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Jawa Timur nampak...

Pengadilan Negeri Lahat di Demo Ratusan Massa Dari Kabupaten Empat Lawang

RESOLUSITV
Senin, Mei 09, 2022




Lahat.Resolusitv.com


Terkait Sidang Praperadilan yang digelar di Pengadilan Negeri Lahat antara Oknum Kades Herman Samsi Vs Oknum Polres Empat Lawang sempat di warnai Aksi Demo tepat nya di depan Kantor Pengadilan Negeri Lahat  Ratusan Massa terdiri dari laki laki dan prempuan dewasa mereka atas nama dari desa Gedung Agung Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang sekira pukul 10.00 Wib mengelar aksi Damai dengan membentangkan puluhan Poster yang bertuliskan " Bebaskan Kades Kami " (09 Mei 2022) 



Dalam Aksi yang di Koordinator Bung Nata Putra , Hendi, Haryansah  yuki Nawa, Saipul. 

menyampaikan Orasi nya kepada Ketua Pengadilan Negeri Lahat mendesak agar  " Tegakan Hukum seadil adil nya '' massa aksi mereka menuntut kepada Ketua Pengadilan Negeri Lahat agar membebaskan  Kades Gedung Agung yang ditangkap beberapa waktu lalu yang dituduh telah memiliki Senpi dan telah dilakukan penangkapan tidak sesuai SOP. 


Sehingga Warga masyarakat Desa Gedung Agung kecamatan Muara Kabupaten Empat Lawang tidak Terima dimana saat  penangkapan oleh oknum anggota brimob diduga dengan cara yang tidak wajar mendobrak masuk rumah Kades Gedung Agung, dengan memukul pintu menggunakan palu besi besar atau Godam, Hal tersebut disampaikan oleh Sdri Mastuti selaku Istri Korban. 


Karena menurut Mastuti, penangkapan suaminya itu layaknya penangkapan seorang teroris melibatkan puluhan anggota Brimob mendatangi rumahnya.


“Saya mengira perampok, karena pintu rumah saya dipaksa dibuka menggunakan palu besi besar oleh anggota Brimob. Setelah mengetahui itu polisi, suami saya langsung mengangkat tangan dan duduk bersimpuh. Serta menuruti perintah polisi tanpa melakukan perlawanan,” kata Mastuti, Jumat (1/4).


Dia juga membantah kalau barang bukti yang didapatkan polisi saat menggeledah rumahnya. Di mana, ditemukan jarum suntik, timbangan digital dan senpira semua itu tidak sesuai apa yang telah dituduhkan Polres Empat Lawang  oknum Kades Herman Samsi terduga Kasus kepemilikan Senpi Rakitan yang ditangkap secara  dramatis oleh Jajaran Polres 4 Lawang dan Brimob Lubuk Linggau ditangkap 27 Maret  lalu


Sidang Pra Peradilan Kades Gedung Agung Kecamatan Muara Payang Kabupaten Empat Lawang hari ini (09/05) dipimpin Hakim Tunggal Nuge Widyawati di Putuskan Tidak Sah Menurut Hakim dan Harus di Bebaskan 


Suasana Sidang berlangsung tertib Hakim membacakan Pledoi bahwa tidak sahnya penangkapan Kades Gedung Agung dan  harus dipertimbangkan lagi, Hakim Ketua mengatakan harus dikeluarkan  dan di bebaskan.


Hermansyah, Joko Bagus SH bersama Rekan Penasehat Hukum dan Istri Herman Samsi Mastuti didampingi saudaranya Saryono Anwar. S.Sos selalu Ketua DPP Gerakan Rakyat Perduli Keadilan - Republik Indonesia (GRPK- RI) mengucap syukur atas kemenangan ini.


Sementara  Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK turut meninjau lokasi sidang dan para Pendemo sejumlah Aparat Keamanan Personil Brimob dan Personil Polres 4 Lawang serta di perkuat Anggota Polres Lahat dan Anggota Kodim 0405//Lahat tetap berjaga jaga dan Kondisi tetap aman dan Kondusif dan para Pendemo secara teratur dan tertib membubarkan diri.
(Putra )