Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor, YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut Siap Cetak Pengacara Rakyat yang Kompeten -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Kecewa,Anggap Bupati Tak Becus,LSM MAJAS dan FORMAT ASTIM Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Bupati

 Lampung Timur | Resolusitv.com Dalam aksi damai para Demonstran menyampaikan aspirasinya dimana patut diduga Bupati Lampung Timur M.Dawam R...

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor, YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut Siap Cetak Pengacara Rakyat yang Kompeten

RESOLUSITV
Kamis, Mei 26, 2022




Labuhanbatu|Resolusitv.com 

Tahun 2022, menjadi momentum lompatan besar bagi Yayasan Lembaga Bantuan Hukum atau disingkat YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut yang telah terakreditas Kemenkumham RI. Dengan melakukan pembangunan kantor kerja yang baru, terletak ditengah kota Rantauprapat, Jl. Bendahara, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. 

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru. Rantauprapat, (Kamis,26/5/2022). 

Mengawali kegiatan, selaku ketua YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut, Harris Nixcon Tambunan, SH dalam sambutannya menceritakan historis berdirinya YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut. 

Ia juga mengatakan bahwa pembangunan ini menjadi wujud semangat baru bagi YLBH untuk bekerja lebih profesional dalam membela kepentingan rakyat. 

"YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut berdiri ditengah-tengah masyarakat Sumatera Utara khusunya Kabupaten Labuhanbatu pada tahun 2016, tetap dengan prinsip mencetak Pengacara-pengacara yang berkompeten, profesional dan berintegritas dalam membantu memperjuangkan keadilan masyarakat yang merasa ditindas. Berkat Tuhan YME serta dukungan dari rekan-rekan semua, hari ini YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut memiliki kantor baru yang sebelumnya ngontrak di perumahan Ganda Asri 2 sekarang sudah tidak ngontrak lagi alias bagunan permanen"sambutnya 

Harris juga menambahkan, pembangunan kantor baru YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut ditargetkan selesai di tahun depan atau 2023. Tak hanya kantor bantuan hukum, YLBH juga menyediakan balai kajian hukum bagi Paralegal dengan tujuan mencerdaskan pemahaman Hukum bagi para sarjana hukum yang ingin belajar bersama. 

"Mudah-mudahan tahun depan, kantor baru YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut sudah bisa ditempati. Disini juga nantinya kita akan menyediakan balai kajian hukum bagi para sarjana hukum yang ingin belajar agar lebih faham tentang  hukum ,mengingat dinamisnya hukum di Nusantara"tambahnya 

Salah satu tokoh masyarakat, Drs. Syaifuddin Hasibuan juga menuturkan, pembangunan kantor baru YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut menjadi semangat baru bagi para Advokat yang tergabung di YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut. 

Ia berharap para pengacara yang tergabung pada YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut harus lebih tangguh, karena menurutnya seorang pengacara yang tangguh mampu melawan penguasa-penguasa yang zalim. 

"Alhamdulillah kantor YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut akan mendirikan kantor baru. Dengan berdirinya kantor baru ini, kita berharap para Advokat yang tergabung di yayasan ini menjadi Advokat yang tangguh, karena lawan yang dihadapi diluar sanapun tangguh-tangguh"harapnya 

Secara simbolik, selaku ketua Yayasan, Harris Nixcon Tambunan, SH orang pertama yang meletakkan batu beserta semen ke lobang pondasi yang telah disediakan. 

Terlihat pada kegiatan tersebut, dihadiri seluruh pengurus YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut, Tokoh masyarakat, Rekanan YLBH Pilar Advokasi Rakyat Sumut dan Para Mahasiswa magang atau calon Paralegal. 
(Alfin)