Transparansi dan Terbuka Dalam Pengelolaan Dana BOS -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Mahasiswa Madura Diperlakukan Kayak Kriminal, Aliansi Madura Indonesia Akan Buat Perhitungan

Madura|Resolusitv.com Kebrutalan Polisi terhadap Mahasiswa asal Madura yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Jawa Timur nampak...

Transparansi dan Terbuka Dalam Pengelolaan Dana BOS

RESOLUSITV
Jumat, April 01, 2022





Lampung Utara | Resolusotv.com

Rapat kordinasi dan pembinaan dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) SD dan SMP yang dilaksanakan bertempat di gedung  Sd Negeri 2 bukit kemuning pada hari rabu 30/22 Kecamatan Bukit Kemuning agar dalam pengelolaan dana BOS dapat mengikuti petunjuk dan teknis yang di terapkan oleh Pemerintah.
Kamis 31/3/2022

Turut hadir dalam acara tersebut Kepsek SMP 3 Bukit Kemuning sekaligus korwil kecamatan bukit kemuning Wahyudin S.Pd, Kepala Sekolah Sd IT Insan Cendikia dan selaku K3S Mu'alim, seluruh Kepsek SD se-Kecamatan Bukit Kemuning oleh Tim Pembina BOS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara yang dipimpin oleh Ibu Merlin Sopia.

Kami dari insan media pers online terkait  penggunaan Anggaran dana bos sudah sangat jelas bahwa pengelolaan anggaran yang bersumber dari APBN/APBD harus transparan dan terbuka kepada seluruh publik dan masyarakat.

Disampaikan oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Lampung Utara Drs.Matsoleh M.Pd “bahwa setiap sekolah Sd dan Smp harus terbuka dan transparan kepada masyarakat dalam pengelolaan dana BOS dan harus di uraikan di banner dan di tempel disekolah papan pengumuman Rencana Anggaran Belanja BOS (RAB BOS) semua berhak tau,” Tutur nya

Sangat jelas dalam UU keterbukaan Informasi Publik, Undang-Undang No.14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik adalah salah satu produk hukum Indonesia yang dikeluarkan dalam tahun 2008 dan diundangkan pada tanggal 30 April 2008 dan mulai berlaku dua tahun setelah diundangkan. Undang-undang yang terdiri dari 64 pasal ini pada intinya memberikan kewajiban kepada setiap Badan Publik untuk membuka akses bagi setiap pemohon informasi publik untuk mendapatkan informasi publik.

Di dalam pembinaan terkait dana Bos di sekolah SD se-Kecamatan bukit kemuning diharapkan  agar   dapat dilaksanakan sebagaimana yang telah diatur dan ditetapkan oleh pemerintah.
Sehingga ke depan dalam pengelolaan anggaran Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) dapat berjalan dengan baik  sebagaimana yang disampaikan oleh Tim Pembina BOS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara ( Merlin Sopia ).
(kabiro Recky)