Jumat Berkah, Worlab Anjangsana di Panti Asuhan Putera Muhammadiyah -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Tugu Santri Pancasila Diresmikan, DPP Pemuda Cinta Aceh Buka Suara

ACEH BARAT - Resolusitv.com Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), melalui Prof. Yudian Wahyudi selaku Kepala BPIP...

Jumat Berkah, Worlab Anjangsana di Panti Asuhan Putera Muhammadiyah

RESOLUSITV
Jumat, April 22, 2022




Labuhanbatu|Resolusitv.com 

Wartawan yang tergabung di komunitas "Wartawan Olahraga Labuhanbatu atau disingkat Worlab" melaksanakan bakti sosial dengan berkunjung ke panti asuhan putera Muhammadiyah yang beralamat di Jl. Padang Matinggi No.1, Rantauprapat bertepatan hari ke-20 pada bulan Ramadhan 1443 H (Jumat,22/4/2022). 

Anjangsana dilakukan oleh ketua ketua Worlab, M. Sukma, Sekretaris, Muhammad Alfin S.H dan Bendahara, Zulkarnain. 

Selaku Sekretaris, Alfin mengatakan kepada wartawan bahwa kegiatan bakti sosial ini berbentuk sumbangan nasi kotak sebanyak 30 nasi bungkus dan 1 kotak minuman mineral yang diberikan kepada anak- anak panti asuhan. 

"Sumbangan nasi kotak ini semoga menjadi darah daging yang baik bagi anak-anak panti asuhan putera Muhammadiyah, dan berharap anak-anak panti menjadi sehat agar lancar segala aktivitas pendidikan yang mereka emban di Yayasan ini"katanya 

Menurutnya, Worlab akan senantiasa berusaha melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial tak hanya dibulan suci Ramadhan bahkan diluar bulan suci Ramadhan. 

Karena menurutnya bulan suci Ramadhan adalah bulan pendidikan dan bulan pelatihan mental yang kuat dalam menumbuhkan sifat inklusif dan empatik terhadap sesama manusia. 

"Kedepannya kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial akan kita upayakan terus untuk dilaksanakan, mengingat pada bulan Ramadahan ini kita dilatih agar bisa menahan lapar dan haus, itu artinya Allah mengajarkan kepada kita sifat empatik dan inklusif yang kuat. Dimana kita berfikir ternyata seperti inilah yang dirasakan mereka-mereka yang membutuhkan pertolongan, maka dari itu kita harus menolongnya tanpa alasan apapun."sambungnya 

Sementaran itu pengasuh panti asuhan Putera Muhammadiyah, Suroto mengucapkan terimakasih dan mendapat berkah dari Allah Swt. yang memberikan sumbangan kepada anak-anak asuhnya. 

"Terimakasih kami ucapkan, semoga Worlab senantiasa dilimpahkan keberkahan dari Allah Swt."ucapnya


(Kirman)