Sambut Ramadhan,Pedagang Pasar Gelugur Bagi Infaq 26,4 Juta ke Kelurahan Rantauprapat -->

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

SOPIYAN SUBING : JIKA LANGKAH BUPATI TEPAT ASET LAMPUNG TIMUR EKS BPR TRIPANCA SETIADANA BISA KEMBALI

Resolusitv | Lampung Timur 27 Januari 2023 Koalisi masyarakat dan NGO Lampung Timur melakukan audiensi (26/01/23) dengan Pemerintah Daerah L...

Sambut Ramadhan,Pedagang Pasar Gelugur Bagi Infaq 26,4 Juta ke Kelurahan Rantauprapat

RESOLUSITV
Senin, Maret 28, 2022






Labuhanbatu,  - Resolusitv.com

Sepekan menjelang bulan Ramadhan, Pedagang pasar Gelugur melalui pengurus infaq H Filly Pohan menyerahkan santunan kepada anak yatim maupun piatu yang ada di Kelurahan Rantauprapat, Jum'at (25/3/2022).


Ustadz Iben dalam tausiyah singkatnya menyemangati anak-anaknya yatim yang hadir. Menurutnya, kepergian ayah atau ibu adalah takdir dari Allah Swt.





"Orang tua kita meninggal, ini bukan kemauan siapa-siapa, tapi kemauan Allah. Meskipun dengan tidak adanya orang tua kita bukan berarti membuat kita lemah dan putus asah, kita harus tetap semangat belajar dan berdoa," ucapnya.



Ustadz Iben juga mengatakan banyak banyak cara untuk membahagiakan orang tua yang telah tiada, salah satunya dengan mendoakannya.



"Bagi anak-anaknya kami yang mendoakan orang tuanya 5 kali dalam sehari, itu sudah termasuk menunaikan hak-hak dari orang tua kita. Seluruh amal ibadah kita, apapun yang kita buat, kita hadiahkan kepada org tua kita agar orang tua kita disana tertolong, kita tidak tahu bagaimana nasib mereka di alam sana. Maka rajinlah sholat dan mendoakannya," jelasnya.


 
Usai tausiyah, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh ustadz Husin serta dilanjutkan pembagian santunan.



Cahaya (46) yang berprofesi sebagai penjahit, warga lingkungan Pekan Lama Kelurahan Rantauprapat saat mendampingi anaknya menerima santunan mengungkapkan rasa syukur atas kegiatan tersebut.



"Alhamdulilah, ya tentu bersyukur dengan kegiatan penyantunan ini, baru kali inilah anak saya menerima santunan dari pedagang pasar Gelugur karena suami saya baru meninggal pas mau tahun baru kemarin. Ini kita syukuri, berapapun jumlahnya yang diberikan kami sangat mensyukuri.

Mudahan-mudahan yang memberikan santunan mendapat rahmat, sehat-sehat, murah rezekinya," katanya.




Lurah Rantauprapat Ibrahim Syahputra Siregar mengatakan, penerima santunan di wilayahnya sebanyak 44 orang anak yang masing-masing mendapatkan Rp. 600 ribu.



"Semoga bermanfaat untuk anak-anak kami yang menerimanya, kami mendoakan kiranya Allah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada para pedagang, tetap solid sehingga anak-anak yatim dan piatu ini dapat diperhatikan serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," sebut Lurah. (Red)