Masyarakat Keluhkan Listrik Sering Padam, Begini Respon Manajer ULP Rantau Kota -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Terkait Pemberitaan Bohong Melakukan Penipuan, Advokat Natalia Rusli Angkat Bicara

Jakarta | Resolusitv.com Belakangan ini beredar ramai pemberitaan yang bersifat tendensius dan negatif tentang Natalia Rusli. Salah satunya ...

Masyarakat Keluhkan Listrik Sering Padam, Begini Respon Manajer ULP Rantau Kota

RESOLUSITV
Kamis, Maret 17, 2022




Labuhanbatu|Resolusitv.com

Kerap terjadi gangguan listrik yang mengakibatkan padam di wilayah Kabupaten Labuhanbatu khususnya diwilayah kerja Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rantau Kota sub unit UP3 PT. PLN (Persero), Rantauprapat (Kamis,17/3/2022). 

Diana, merupakan salah satu masyarakat yang mengeluh atas kejadian ini. Keluhan tersebut diutarakannya di grup whatsapp "Layanan PLN Rantau Kota". 

Warga Kecamatan Bakaranbatu ini merasa bosan karena dirumahnya sering padam listrik, kejadian ini hampir setiap hari katanya dengan berbagai macam durasi. 


"Hai perusahaan BUMN yg terhormat, apa masalah dengan kelistrikan labuhan batu ini, Setiap hari ada aja yg rusak lah,jaringan lah,perbaikan lah bosan dengar nya"tulisnya 

Saat dikonfirmasi chat pribadi, Diana mengaku listrik sering padam sudah berjalan selama 3 bulan dengan durasi 30 menit hingga 1 jam dan terkadang 10 menit setiap harinya. 

Ia juga mengaku sudah berulang kali menyampaikan keluhannya kepihak PLN, dan jawabannya selalu ada gangguan. Ia bahkan memberikan nilai yang rendah terhadap pelayan PLN. 

"Waduh, listrik itu padam sudah 3 bulanan lah kayak nya. Selalu saya konfirmasi dengan petugas,selalu jawaban nya ada gangguan Penilaian saya utk PLN labuhan batu nilai 1, karena permasalahan nya tidak ada penyelesaian, cuma di kabupaten ini listrik nya bisa kayak gitu" keluhnya 

Diwaktu bersamaan, Manajer ULP Rantau Kota, Rivan dikonfirmasi via whatsapp  memberikan respon atas keluhan yang dialami Diana. 

Rivan menjelaskan penyebab pemadaman pada lokasi yang dimaksud diakibatkan gangguan pada jaringan penyulang RT04. Disebabkan hewan dan beberapa pohon yang tumbang. 

"Penyebab padam pada lokasi yang dimaksud diakibatkan gangguan pada jaringan penyulang RT04. 3 kali gangguan terakhir diakibatkan monyet yang melompat ke jaringan di jalan baru,  pohon sawit tumbang menimpa jaringan daerah maili julu, serta tiang tumbang daerah bandar kumbul. Upaya perbaikan terus dilakukan paralel dengan upaya pencegahan gangguan"tulisnya 

Sambungnya lagi, untuk mengantisipasi kejadian itu, pihak PLN tidak hanya melakukan inspeksi, perintisan pohon dan pemasangan ranjau hewan juga akan dilakukan manuver sebagian beban penyulang RT04. 

"Untuk hari ini selain dilakukan inspeksi, perintisan pohon dan pemasangan ranjau hewan juga akan dilakukan manuver sebagian beban penyulang RT04 untuk mengurangi beban penyulang tersebut, kita terus tingkatkan keandalan listrik khususnya penyulang RT04"sambungnya 

Tak hanya Diana yang mengaku mengeluh, banyak juga anggota grup whatsapp tersebut merasakan apa yang dirasakan Diana.



(Alfin)