Kapolres Padang Sidempuan Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022 -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Dandim 0405/Lahat Helat Reuni Pasukan CAKRA

Lahat|Resolusitv.com  Bertempat di TMC Benteng kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono SIp m...

Kapolres Padang Sidempuan Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022

RESOLUSITV
Sabtu, Maret 05, 2022


  



Padang Sidempuan, Resolusitv.com

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini,SIk,MH bertindak Selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022 dalam rangka Meningkatkan Kepatuhan dan Disiplin Masyarakat alam Berlalu Lintas dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, bertempat di Halaman Bolak Padangsidimpuan, Selasa (01/03/2022).

Pelaksanaan Ops dilaksanakan 14 hari mulai tanggal 01 – 14 Maret 2022 dengan sasaran pengguna jalan, titik kemacetan, Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas dengan tujuan untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas, laka lantas dan memperlancar arus lalu lintas serta memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 dengan melibatkan Personil Satgas Polda Sumut sebanyak 150 Personil dan Satgas Kewilayahan sebanyak 2.149 Personil.

Dalam Amanatnya, Kapolres Padangsidimpuan membacakan yang menjadi penekanan Kapolda Sumut antara lain :
1. Lakukan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan pemetaan terhadap lokasi rawan terhadap kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan serta lokasi rawan penyebaran covid-19.
2. Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang kamseltibcarlantas dan bahaya penyebaran virus corona melalui kegiatan sosialisasi seperti pemasangan Spanduk, Banner, Baliho, penyebaran Leaflet dan Stiker.
3. Tingkatkan edukasi, penerangan dan bangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.
4. Optimalkan publikasi tertib lalulintas dan mematuhi protokol kesehatan melalui media massa baik media elektronik, cetak dan media sosial.
5. Gunakan handy talky dan alat komunikasi lainnya sebagai sarana komunikasi dengan kesatuan.
6. Utamakan keselamatan jiwa, alat utama dan alat khusus yang digunakan dalam operasi.
7. Lakukan tindakan terhadap 9 pelanggar prioritas yaitu pengemudi ranmor yang menggunakan handphone, pengemudi ranmor masih di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 (satu) orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol, melawan arus, pengemudi yang tidak menggunakan Safety belt dan mengemudikan ranmor secara ugal-ugalan serta pelanggaran over dimension dan over load.
8. Laksanakan penugasan dengan berperilaku simpatik dan mengutamakan pelayanan prima.
Lewat pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2022 ini kita Wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya sitkamseltibcar lantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19, ujar Kapolres mengakhiri amanatnya.
Turut hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan ini : Walikota Padangsidimpuan H. Irsan Effendi Nasution, SH, Mewakili Dandim 0212/TS , Mewakili Danyon Inf 123/RW, Wakapolres AKBP Syahril M, Kadis Kesehatan Sopian Subri, Plt. Kadis Perhubungan Alfian, Kasat Pol PP Zulkifli Lubis, Kepala BPBD Arpan Harapan Siregar , PJU dan PA Polres Padangsidimpuan.(Syahril Tanjung)