Wali Kota Padang Sidempuan membuka Forum Konsultasi Publik RKPD -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polsek Parapat Evakuasi Mayat Wanita Berjaket Biru Dipinggiran Danau Toba

SIMALUNGUN - Resolusitv.com Kapolsek Parapat Resort Simalungun AKP Jonni Silalahi SH memimpikan melakukan olah TKP sekaligus evakuasi penemu...

Wali Kota Padang Sidempuan membuka Forum Konsultasi Publik RKPD

RESOLUSITV
Rabu, Februari 16, 2022



 
Padang Sidempuan, Resolusitv.com


Wali kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH membuka buka acara konsultasi Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padang Sidempuan Tahun 2023 di Emerald Ballroom Hotel Mega Permata Padang Sidempuan, Senin (14/02/2022).

Wali kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH dalam arahannya mengatakan “Forum Konsultasi Publik yang dilaksankan saat ini merupakan amanat dari peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 85 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana perubahan pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah”.


Lebih lanjut Beliau mengatakan “Konsultasi publik merupakan rangkaian dari proses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah kerjanya” tegas Wali kota Padang sidempuan.

Ia juga meminta partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan untuk berperan dalam pengambilan keputusan, dengan melibatkan stakeholder dan pemangku kepentingan pembangunan.
Pembangunan pada dasarnya adalah proses perubahan berbagai aspek kehidupan menuju kondisi labih baik dan adanya keterpaduan antara aspek politis, teknokratis dan aspiratif.

Wali kota mengingatkan, Dalam penyusunan RKPD Kota Padang Sidempuan Tahun 2023, harus mengacu pada RPJMD Kota Padang Sidempuan tahun 2019 – 2023 yang telah disusun dan Renstra perangkat daerah dengan memperhatikan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2023 nanti.

Hadir dalam acara Wakil wali kota Padang sidempuan Ir. H. Arwin Siregar, para kepala Badan, kepala dinas dan kepala kantor se kota Padang sidempuan, serta panitia H. Hotma Dalit Harahap yang juga sekretaris Bapelitbang Padang sidempuan. (Syahril Tanjung)