Polres Tulang Bawang Bagikan 1 Ton Beras Secara Gratis Untuk Warga Yang Divaksin -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Terkait Pemberitaan Bohong Melakukan Penipuan, Advokat Natalia Rusli Angkat Bicara

Jakarta | Resolusitv.com Belakangan ini beredar ramai pemberitaan yang bersifat tendensius dan negatif tentang Natalia Rusli. Salah satunya ...

Polres Tulang Bawang Bagikan 1 Ton Beras Secara Gratis Untuk Warga Yang Divaksin

RESOLUSITV
Sabtu, Februari 26, 2022




Tulang bawang|Resolusitv.com

Polres Tulang Bawang membagikan 1 ton beras secara gratis kepada warga masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi serentak Indonesia.

Kegiatan vaksinasi serentak Indonesia ini dibuka secara virtual oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dari Gedung Olahraga (GOR) Perahu Kajang, Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (24/02/2022).



Untuk wilayah hukum Polres Tulang Bawang, kegiatan vaksinasi ini dipusatkan di Balai Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

"Kemarin kami melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak Indonesia, dalam kegiatan ini diberikan bantuan sebanyak 1 ton beras secara gratis kepada warga dengan kemasan 5 kg untuk 200 orang, dan diserahkan secara simbolis oleh Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, SH, SIK, MH," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Jumat (25/02/2022).

Hal ini dilakukan, lanjut AKBP Hujra sebagai upaya percepatan vaksinasi agar terbentuk kekebalan komunitas (herd immunity) karena mencermati perkembangan kasus Covid-19 yang cenderung meningkat di Indonesia.

Salah satu cara untuk menekan laju penyebaran Covid-19 adalah dengan vaksinasi dosis lengkap (booster), selain itu warga yang sudah divaksin juga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

"Prokes yang dimaksud yakni 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari kerumunan)," papar Kapolres.

Ia menambahkan, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setiap hari membuka gerai vaksinasi baik dosis 1, 2, maupun 3 (booster) secara gratis untuk warga masyarakat yang belum divaksin.
(Jeriyadi)