Peringati Harlah NU Ke-96, MWC NU Sepatan Gelar Istighosah dan Pelantikan Lembaga NU Kecamatan Sepatan -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Dandim 0405/Lahat Helat Reuni Pasukan CAKRA

Lahat|Resolusitv.com  Bertempat di TMC Benteng kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono SIp m...

Peringati Harlah NU Ke-96, MWC NU Sepatan Gelar Istighosah dan Pelantikan Lembaga NU Kecamatan Sepatan

RESOLUSITV
Selasa, Februari 08, 2022




Kabupaten Tangerang, Resolusitv.com


Memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-96, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sepatan Gelar Istigosah Kubro dan Pelantikan Lembaga NU Se Kecamatan Sepatan, acara tersebut dilaksanakan
di halaman Yayasan Pendidikan Islam Arrahman Sepatan, Minggu (6/2/2022). 

Imam Daelami, selaku ketua Pelaksana Harlah NU- Ke 96 Di Sepatan mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh pengurus MWC NU Kecamatan Sepatan, Banom NU Se Kecamatan Sepatan, Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Sepatan, Pengurus Lembaga Nahdlatul Ulama Sepatan  dan para masyarakat umum serta ketua Lembaga Nu Dari Cabang Kabupaten Tangerang.




"Alhamdulillah, walau masih pandemi masih bisa melaksanakan kegiatan ini dengan sederhana dan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan," katanya. 

Di tempat yang sama, Ketua Tanfidziyah MWC NU Sepatan, KH.Dede Jalaludin As'Syuti dalam sambutannya mangatakan, dengan peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama ke-96, NU harus mandiri baik dari bidang ekonomi dan tata kelola organisasi. 

"Kita harus saling bersinergi dengan Pemerintah dan pihak manapun guna syiar Nahdlatul Ulama," tegasnya. 

KH.Dede Menambahkan, Selain Kegiatan Istighosah dan Harlah NU Ke-96 Ini Disertai Pelantikan Pengurus Lembaga NU Kecamatan Sepatan, di bidang urusan ta’mir masjid ada (LTMNU), utuk perekonomian ada LPNU, untuk urusan zakat infak shodaqoh tugasnya UPZ LAZISNU, dan khusus dakwah akan di komandoi LDNU.

Acara ini diinisiatif dan digagas oleh Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Sepatan Untuk memperkuat dan menjadi garda terdepan dalam mensyi’arkan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah Annahdliyah khususnya di wilayah sepatan dan umumnya di pantura,” Tambah KH.Dede.

Sementara itu, Camat Sepatan, Dadang Sudrajat, S.Sos, MM, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sinerginya antara ulama dan umaroh karena dengan ini bisa menimbulkan kemaslahatan umat. 

Lebib Lanjut Camat Sepatan Dadang Sudrajat Mengatakan, saya sangat. mengapresiasi kiprah MWCNU Sepatan dibawah pimpinan KH.Dede Jalaludin As'Syuti dalam pembinaan umat dan hadir di tengah tengah- umat dalam mengawal NKRI dan kegiatan keagamaan. dengan dibentuknya 4 kelembagaan MWC NU kecamatan Sepatan tentunya saya berharap dapat berkolabirasi dan bersinergi dengan pemerintah kecamatan.

“Camat Dadang Menambahkan, Desa dan kelurahan dalam pembinaan umat. bukan hanya pada bidang keagamaan tetapi dalam bentuk pengembangan ekonomi syariah dengan membina para santri yang ada di ponpes untuk berwirausaha disamping belajar mengaji.pengembangan di bidang perekonomian melalui umkm.

“Masih Camat Dadang, merupakan peluang yang ada di wilayah Kecamatan Sepatan mengingat wilayah ini dilintasi banyak penduduk dari wilayah Kecamatan lainnya. disisi lain dalam pembinaan dewan kemakmuran masjid kiranya lembaga yang ada dapat bersinergi bersama pengurus DMI Kecamatan juga MUI Kecamatan dapat melaksanakan pembinaan dalam.bidang ke rohanian,” ujar Camat Dadang.

"Selamat Harlah untuk Nahdlatul Ulama Ke-96, semoga ke depannya bisa selalu bersinergi dalam kegiatan apapun antara pemerintah kecamatan dan MWC NU Sepatan," harapnya.

(Red/Deka)