Pemkab Muara Enim Bantu Mesin Jahit Typical Pada warga Binaan Lapas Kls llB -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polsek Parapat Evakuasi Mayat Wanita Berjaket Biru Dipinggiran Danau Toba

SIMALUNGUN - Resolusitv.com Kapolsek Parapat Resort Simalungun AKP Jonni Silalahi SH memimpikan melakukan olah TKP sekaligus evakuasi penemu...

Pemkab Muara Enim Bantu Mesin Jahit Typical Pada warga Binaan Lapas Kls llB

RESOLUSITV
Selasa, Februari 01, 2022






Muara Enim Resolusitv.com


Dalam rangka mendukung kemandirian warga binaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim membantu sebanyak 3 unit mesin jahit typical kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Muara Enim.


Penyerahan bantuan mesin jahit tersebut langsung diberikan oleh Asisten II Pemkab Muara Enim, Riswandar, SH, MH mewakili Bupati Muara Enim yang diterima Kepala Lapas (Kalapas) Klas II B Muara Enim, Herdianto, di Aula Lapas Muara Enim, Senin (31/01).



Asisten ll  H .Riswandar  SH menyampaikam Dengan adanya bantuan mesin jahit ini, nantinya warga binaan Lapas bisa berkreasi di tempat baru. Kami dari Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tetap tidak jenuh - jenuh untuk membantu lembaga vertikal. Namun, yang menjadi hambatan adalah aturan. Karena, Pemda tidak bisa setiap tahun memberikan bantuan kepada lembaga manapun dan harus berjangka, artinya setiap tahun tidak boleh.


Namun, perhatian kepada warga binaan sebagaimana diamanatkan dalam undang - undang dan peraturan pemerintah bahwa suatu kewajiban Pemerintah, bagaimana warga binaan menjadi lebih baik dan lebih sejahtera setelah keluar dari lapas nanti 


"Mari bersama - sama membuat lembaga ini sukses, dan seluruh warga binaan setelah lepas menjadi baik di mata Allah SWT," ucap Asisten.


Sementara itu Kalapas Klas II B Muara Enim, Herdianto mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah berulang kali memberikan bantuan kepada Lapas Klas IIB Muara Enim setelah sebelumnya terdapat bantuan sarana menjahit dan sumur bor, kali ini untuk kemandirian warga binaan diterima bantuan mesin jahit.


Ia menyebutkan saat ini sebanyak 1280 orang Napi dan Tahanan menghuni Lapas Klas IIB Muara Enim, dimana tidak sampai 5 persen ikut program kemandirian karena kurangnya sarana dan prasarana di lapas.


"Dengan perhatian dari Pemkab Muara Enim ini semoga rekan - rekan di Lapas setelah bebas tidak lagi melakukan tindak pidana. Mereka bisa berkarya dari apa yang didapat selama di Lapas," ungkap Kalapas. 


Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Perdagangan Muara Enim, Syarpuddin,S.Sos,M.Si dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim, Isdrin,ST dan perwakilan OPD terkait  (putra).