Oknum Penegak Hukum Diduga Pengedar Rokok Ilegal,"Ujar MK -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polsek Parapat Evakuasi Mayat Wanita Berjaket Biru Dipinggiran Danau Toba

SIMALUNGUN - Resolusitv.com Kapolsek Parapat Resort Simalungun AKP Jonni Silalahi SH memimpikan melakukan olah TKP sekaligus evakuasi penemu...

Oknum Penegak Hukum Diduga Pengedar Rokok Ilegal,"Ujar MK

RESOLUSITV
Jumat, Februari 04, 2022

http://www.resolusitv.com


Lampung Tengah,
Pemasar peredaran rokok diduga ilegal bermerek MIAMI, JICO SBR dan BOSHE di Provinsi Lampung cukup luas. Ini terlihat diberbagai kios-kios yang menjajakan bermacam rokok yang dilengkapi Pita Cukai yang diduga Aspal, dan ada tanpa dilengkapi pita cukai tersebut.


Berdasarkan dari penelusuran di daerah Lampung Timu, Lampung Tengah, Pringsewu, Lampung Selatan dan sebagainya, Kamis (3/2), rokok tersebut dijual dengan harga yang terbilang murah, sehingga menjadikannya cukup populer di pasaran.
"MIAMI, JICO SBR dan BOSHE dibandrol eceran Rp 10 ribu dengan harga satu slopnya Rp 83-93 ribuan. Harga ini jauh murah dari para rokok-rokok yang pita cukai," ujar beberapa pedagang kios,
Dari langkah investigasi yang dilakukan tim Resolusitv.com, distributor produk rokok tersebut akan datang setiap sepekan sekali untuk memasok rokok-rokok tersebut ke kios pengecer. Meski juga memasok merek lain, namun MIAMI, JICO SBR dan BOSHE menjadi yang paling laris dan diburu pembeli.
"Mungkin karena murah ya, diburu selalu rokoknya. Terkadang stok kerap habis dalam satu pekan," ujarnya.
Tentu saja, keberadaan rokok ilegal seperti ini akan sangat merugikan negara. Sayangnya, hingga sekarang belum ditemui memproduksi rokok tersebut.
Seperti rahasia umum, rokok-rokok tanpa pita cukai di Provinsi Lampung memang sudah menjamur. Berdasarkan sumber yang dihimpun, tak hanya satu merek ini, ada sejumlah merek rokok lain yang beredar bebas di Lampung Tengah dan Timur tidak sesuai ketentuan, seperti Bosni, Rexo, H Mind, Bold dan sebagainya.
Apa tanggapan Bea Cukai Lampung
Menanggapi maraknya peredaran rokok ilegal tersebut, Kepatuhan dan Layanan Informasi KPU Bea Cukai kapan akan memburu pelaku peredaran rokok ilegal di pulau jawa tersebut.
Dari catatan Resolusitv.com pada bulan Agustus 2021 hingga Febuari 2022 petugas Bea Cukai telah 2 kali mengekspose keberhasilan menyita jutaan batang rokok yang memakai pita cukai Aspal dan tanpa pita cukai.
Diketahui, pemerintah telah lama mencabut pembebasan pengenaan cukai rokok di kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bakau.
Bahkan Salah satu distributor Rokok, inisal MK di Lampung Tengah, mengatakan bos besar yang diJawa sudah ada kerja sama dengan Oknum Anggota Polres Lampung Tengah, namanya B*W*, mangkanya aman kalau Dilampung Tengah, saya cuma mengedarkan dua (2) jenis rokok MIAMI dan JICO aja, malah yang laris sekarang ini SBR dan BOSHE itu, punya Oknum Penegak Hukum yang Lancar dan laris,"ujarnya.
Saya ngambil ke cina dimetro mahal Rp 93.000, padahal biasa sama bos dijawa sampai sini Rp 80.000,"tambahnya,
Mengenai yang di katakan MK distributor rokok, Bos yang diJawa sudah ada kerja sama dengan Oknum Penegak hukum, inisial BW dan Oknum penegak hukum yang mengedarkan rokok ilegal tanpa bea cukai.
Kanit Pidum, saat diwawancara via Hp mengenai Oknum yang bermain rokok yang diduga ilegal, Saya akan menindak tegas siapa yang mengedarkan rokok ilegal tersebut,"tegasnya.
Saya akan memanggil, MK yang mengatakan oknum mengedarkan rokok ilegal tanpa bea cukai, guna untuk menjelaskan siapa nama oknum tersebut, kalau MK tidak bisa membuktikan apa yang dikatakannya, MK diduga mencemarkan nama baik penegak hukum"tegasnya.(Team)