Kodim 0212/TS Gelar Turnamen Catur Memperebutkan Piala Dandim -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polsek Parapat Evakuasi Mayat Wanita Berjaket Biru Dipinggiran Danau Toba

SIMALUNGUN - Resolusitv.com Kapolsek Parapat Resort Simalungun AKP Jonni Silalahi SH memimpikan melakukan olah TKP sekaligus evakuasi penemu...

Kodim 0212/TS Gelar Turnamen Catur Memperebutkan Piala Dandim

RESOLUSITV
Sabtu, Februari 19, 2022





Padang Sidempuan, Resolusitv.com


Guna meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat khususnya para pecinta olahraga Catur, Kodim 0212/Tapsel menggelar turnamen catur piala Dandim 0212/Tapsel yang berlangsung di Aula Daulay Simorangkir Makodim Jalan Imam Bonjol Kota Padang Sidempuan, Kamis (17/02/2022).



Turnamen catur yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0212/TS dan diikuti seluruh Atelit olahraga Catur dari Tabagsel, serta dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.
Dalam amanatnya, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing  menyampaikan, bahwa turnamen catur ini diselenggarakan untuk mempererat kebersamaan TNI khususnya Kodim 0212/TS dengan elemen masyarakat, selain mencari bibit pemain catur yang berpotensi dan handal.

"Hari ini kita laksanakan turnamen catur bekerjasama dengan Percasi Kota Padang Sidempuan, dimana turnamen ini sebagai ajang pencarian bibit bibit atlet catur yang handal, juga untuk lebih mendekatkan TNI khususnya Kodim 0212/TS dengan elemen masyarakat khususnya para pecinta olahraga catur," ungkap Dandim.

Lebih lanjut, Letkol R.C Sihombing juga menjelaskan, kegiatan turnamen catur ini dilaksanakan serentak seluruh Kodim dijajaran Korem 023/KS, serta dipilihnya olahraga Catur ini karena memiliki banyak filosofi yang terkandung yang mengajarkan tentang kejujuran, sportifitas, dan kemampuan mengontrol emosi

"Oleh karenanya saya mengajak kepada pengurus Percasi dan seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga Catur diwilayah kita, dan seluruh wasit serta peserta turnamen catur yang akan bertanding agar mengikuti aturan yang berlaku dan menjunjung tinggi nilai sportivitas serta tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Usai kegiatan pembukaan turnamen catur tersebut, Dandim 0212/TS bersama Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan melakukan langkah pertama pada bidak catur sebagai tanda dimulainya pertandingan turnamen catur tersebut. (Syahril Tanjung)