Berikut Statement Ketua IWO Lamtim Terkait Dugaan Oknum Wartawan Cabul -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polsek Parapat Evakuasi Mayat Wanita Berjaket Biru Dipinggiran Danau Toba

SIMALUNGUN - Resolusitv.com Kapolsek Parapat Resort Simalungun AKP Jonni Silalahi SH memimpikan melakukan olah TKP sekaligus evakuasi penemu...

Berikut Statement Ketua IWO Lamtim Terkait Dugaan Oknum Wartawan Cabul

RESOLUSITV
Senin, Februari 21, 2022




Lampung --- Resolusitv.com


ketua ikatan wartawan online (IWO) Lampung Timur Edi Arsadad meminta pemilik media dan jurnalis berprilaku sopan dan tidak saling menyerang melalui pemberitaan. Hal itu di katakan Edi Arsadad menanggapi beredar Vidio dan berita seorang pemilik media yang diduga melakukan aksi pornografi sehingga menjadi viral.

Edi meminta semua pihak menahan diri dan tidak saling menyerang, Terlebih dirinya mendengar kasus itu sudah dilaporkan ke aparat penegak hukum. 

" Saya menyarankan semua untuk menahan dan intropeksi diri sehingga tidak saling menyudutkan  diantara media satu dengan yang lainnya" ujar Edi saat di konfirmasi Resolusitv.com melalui pesan Whastaap. Senin 20/02/2022. 

Edi mengatakan, Seorang jurnalis tentu mengerti bagaimana harus menggunakan media sosial dengan baik dan tidak melanggar norma. 

Dia juga memastikan bahwa penyalahgunaan media sosial dapat di pidana dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), hal pasti di ketahui oleh kalangan jurnalis. 

"Kalau memang sudah dilaporkan, kita serahkan kepada penegak hukum. Apakah itu terbukti atau tidak, nanti penegak hukumlah yang memiliki kewenangan melakukan penyidikan" tambahnya. 

Edi meminta kasus tersebut menjadi pengalaman dan pelajaran bagi rekan-rekan media (Jurnalis/pemilik media) agar tidak terjadi lagi. 

"Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk menjadi lebih baik, dan sebaiknya rekan rekan yang saat ini sedang ada permasalahan dapat Islah (berdamai) dan bisa mencapai kesepakatan yang baik" ungkapnya. 
(Tim)