IRSAN : 1983, Saya Merantau Bawa Baju di Plastik Kresek -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Penambang Pasir Ilegal Di Marga Tiga Tidak Tersentuh Hukum

http://www.resolusitv.com www.resolusitv.com http://resolusitv.com Google.com Resolusitv.com, Maraknya penambangan pasir ilegal di Kecamatan...

IRSAN : 1983, Saya Merantau Bawa Baju di Plastik Kresek

RESOLUSITV
Rabu, Februari 16, 2022



 
Padang Sidempuan|Resolusitv.com

Walikota Padang Sidempuan,Irsan saat sharing knowledge terkait kepemimpinan yang digelar BPJS Padang Sidempuan.
Padang Sidempuan, Resolusitv.com
Pantang menyerah! Itulah kisah Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, dalam perjalanannya menuju kursi kepemimpinan nomor 1 (satu) di Kota Padang Sidempuan.

“Kepemimpinan adalah tentang menjaga titah baik. Perjuangan yang dimulai dari bawah. Dari bukan siapa-siapa, menjadi seorang pemimpin yang kehadirannya harus menjadi tauladan,” katanya, saat sharing knowledge tentang kepemimpinan dalam kegiatan penguatan resolusi dan komitmen yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Padang Sidempuan, di aula Hotel Tor Sibohi, Sipirok, Sabtu (12/2/2022).

Kepada kaum milenial yang ada di BPJS Ketenagakerjaan, Irsan mengisahkan perjalanan hidupnya. “Tahun 1983, saya merantau ke Kota Padang Sidempuan dengan membawa baju dua stel dalam kantong (plastik) kresek,” katanya memulai.
Sekolah di SMP Negeri 4 Padang Sidempuan, kemudian melanjut ke SMEA Swasta Panca Dharma Padang Sidempuan. “Setelah tamat SLTA, saya adalah orang yang tidak berkesempatan duduk di bangku kuliah, karena keterbatasan biaya waktu itu. Tamat SLTA, saya jual koran bapak ibu. Kemudian saat usia 22 Tahun saya menikah dan dikaruniai 7 putra-putri,” kisahnya.

Selanjutnya, ia bergabung dengan organisasi. “Bagi saya, organisasi adalah kampus… tempat belajar,” katanya.
Pernah bergabung di Pemuda Pancasila, Wali Kota Irsan kemudian dipercaya memimpin KNPI Tapsel selama 3 periode. Berikutnya ia menjadi Ketua Partai Golkar, dan turut mengikuti kontestasi politik pada pemilihan legislatif tahun 2014. Tahun itu, terpilih menjadi anggota DPRD Padang Sidempuan.

“Pada tahun 2018, saya mengundurkan diri dari DPRD karena salah satu persyaratan untuk maju menjadi Calon Wali Kota dari jalur independen. Hingga saat ini mendapat amanah memimpin Kota Padang Sidempuan Periode 2018-2023,” ungkapnya.
Kepada kaum milenial yang ada di BPJS Ketenagakerjaan, Irsan mengingatkan agar berani bermimpi.  “Bermimpilah. Masak untuk bermimpi saja kita tidak berani? Keberhasilan dapat diraih dengan ketekunan, pantang menyerah, dan berbakti kepada orang tua,” katanya.

Ia pun berharap, kehadiran BP Jamsostek di Padang Sidempuan mampu menghadirkan kepastian jaminan kesejahteraan bagi para pekerja. “Pemko membuka diri bilamana perlu terlibat untuk kemajuan BPJS Ketenagakerjaan, dan Kesejahteraan masyarakat Kota Padang Sidempuan,” katanya.

Acara penguatan resolusi dan komitmen 2022 diikuti oleh KCP se-Padang Sidempuan Raya. Ditandai penandatangan komitmen oleh Pimpinan BPJS Ketanagakerjaan.
Turut hadir Asisten Deputi BP Jamsostek, Pimpinan KC Padang Sidempuan, Kadis Kominfo, Kadis Naker Padang Sidempuan, KCP Sibolga, KCP Nias, KCP Madina, dan undangan lainnya.(Syahril Tanjung)