DLH Padang Sidempuan Akhirnya Merespon Keluhan Warga Terkait Tumpukan Sampah -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polsek Parapat Evakuasi Mayat Wanita Berjaket Biru Dipinggiran Danau Toba

SIMALUNGUN - Resolusitv.com Kapolsek Parapat Resort Simalungun AKP Jonni Silalahi SH memimpikan melakukan olah TKP sekaligus evakuasi penemu...

DLH Padang Sidempuan Akhirnya Merespon Keluhan Warga Terkait Tumpukan Sampah

RESOLUSITV
Kamis, Februari 10, 2022





Padangsidempuan|Resolusitv.com

Tak berselang lama usai di konfirmasi media, Petugas kebersihan Dinas lingkungan hidup Kota Padang Sidempuan telah mengangkut tumpukan sampah yang berada di jalan Sutan Parlindungan Harahap kelurahan Sadabuan Kecamatan Padang Sidempuan Utara Kota Padang Sidempuan.



Seputar keluhan warga masyarakat kelurahan Sadabuan Kecamatan Padang sidempuan Utara di jalan Sutan Parlindungan Harahap tentang tumpukan sampah yang tidak di angkut oleh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Sidempuan.
Tampak di lokasi tempat sampah yang terbuat dari beton / cor yang telah disediakan tumpukan sampah meluber ke badan jalan serta menimbulkan bau busuk yang menyengat hidung.

Salah seorang warga, Panjaitan, warga yang tinggal berdekatan dengan lokasi tersebut mengatakan bahwa, ” Saya sangat keberatan sekali atas hal tersebut , soalnya itu sangat menggangu penciuman serta pencemaran lingkungan… ” tuturnya saat di jumpai di salah satu warung di sekitaran lokasi, Selasa ( 08/02/2022).

Menanggapi hal tersebut, Kabid pengelolaan persampahan Dinas lingkungan hidup Kota Padang Sidempuan Mukhtar Arifin Harahap, menyampaikan bahwa ” InsyaAllah nanti petugas kita akan datang ke lokasi untuk mangangkat tumpukan sampah tersebut, terjadinya penumpukan itu disebabkan kita sedang merotasi line / rute truck pengangkut sampah, mungkin itulah Salah satu penyebab terjadinya penumpukan,.” tuturnya saat di konfirmasi via seluler,Selasa (08/02/2022).


Saat di tanyakan seputar atas keluhan warga atas tempat sampah tersebut agar di pindahkan, Kabid pengelolaan persampahan menanggapi dengan positif, kita dari pihak pemerintah daerah menanggapi hal ini dengan positif soalnya ini tidak boleh kita biarkan berlarut larut, namun kami juga Berharap ada solusi yang baik kedepannya, baik dari warga atau dari kita sebagai pemerintah.


” Kami juga menghimbau warga untuk melakukan pemilahan sampah mulai dari rumah masing – masing guna mengurangi volume timbulan sampah yang harus kita kelola dan menunggu petugas pengangkut sampah kita datang kerumah warga, jika di jalan raya Ada truck sampah , didalam gang Sudah Ada roda tiga pengangkut sampah. Hingga hal serupa tidak terulang lagi” Tegas Kabid pengelolaan persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Sidempuan.

Tak berselang lama usai di konfirmasi media, Petugas kebersihan Dinas lingkungan hidup Kota Padang Sidempuan telah mengangkut tumpukan sampah yang berada di jalan Sutan Parlindungan Harahap kelurahan Sadabuan Kecamatan Padang Sidempuan Utara Kota Padang Sidempuan.(Syahril Tanjung)