Upaya Pelestarian Ekosistem,IKAM LAMTIM Lakukan Penanaman Mangrove -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Mahasiswa Madura Diperlakukan Kayak Kriminal, Aliansi Madura Indonesia Akan Buat Perhitungan

Madura|Resolusitv.com Kebrutalan Polisi terhadap Mahasiswa asal Madura yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Jawa Timur nampak...

Upaya Pelestarian Ekosistem,IKAM LAMTIM Lakukan Penanaman Mangrove

RESOLUSITV
Kamis, Januari 27, 2022






Lampung Timur | Resolusitv.com

Sebagai upaya pemulihan dan pelesatarian ekosistem mangrove,Ikatan Mahasiswa Lampung Timur melaksanakan Penanaman mangrove yang diselenggarakan oleh Kesatria Muda (Anggota IKAM LAMTIM baru) di Hutan Mangrove Desa Purworejo, kec Pasir Sakti, Kab lampung Timur.(23/1/2022).


Kegiatan "KSATRIA MUDA MENGASAH RASA” dengan tema “PEDULI LINGKUNGAN CIPTAKAN KENYAMANAN”ialah penanaman 1000 Batang mangrove yang dibuka langsung oleh Supriyadi selaku wakil dari KKPH Gunung balak dan kepala resort Register 15 WSS. 



Dalam giat tampak Samsudin selaku tuan rumah sekaligus penglola Mangrove dan Ketua KTH setempat menghadiri acara pembukaan yang dimulai dari pukul 09.00 WIB dengan rangkaian kegiatan Tilawah,Sambutan Ketua Pelaksana(angga Ferdiansyah),Sambutan Ketua Umum Ikam lamtim (Handrian Casfari), Sambutan pengelola mangrove,Sharing season oleh supriyadi dan diakhiri dengan Do’a. 
setelah acara pembukaan selesai selanjutnya pemberangkatan menuju ke hutan Mangrove untuk melaksanakan penanaman dan di damping oleh Kelompok tani Hutan setempat bersama Supriyadi perwakilan dari KKPH Gunung balak dan diikuti oleh seluruh anggota ikam lamtim yang dating kurang lebih 80 orang.


Yang melatar belakangi kegiatan ini ialah banyaknya isu dan peristiwa telah mewarnai bumi Indonesia salah satunya adalah Isu lingkungan,Berempati akan memunculkan sikap saling membantu, tak lain juga membantu kita meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan dan Alam Indonesia." kami selaku panitia pelaksana dari KESATRIA MUDA(anggota Ikam Lamtim baru)ingin menumbuhkan rasa empati kepedulian satu sama lain  dan kesadaran akan pentingnya kelestarian alam".jelas Angga.




Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaatan bagi lingkungan dan banyak orang karena”sebaik baiknya manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain”,maka menjaga kelestarian alam ekologi mangrove itu sangat penting. "saya juga ingin menumbuhkan rasa empati terhadap sesama dengan meningkatkan Pembinaan,penjagaan dan mengembangkan Interpersonal skill  KSATRIA MUDA Ikam Lamtim".sambung Angga.


"Harapannya mudah mudahan dengan terselenggaranya kegiatan KESATRIA MUDA MENGASAH RASA  ini dapat menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan. Selain itu juga harapannya anggota ikam lamtim baru(KESATRIA MUDA) dapat lebih solid dan dapat menejemen keanggotannya. Dan yang terakhir mudah mudahan IKAM LAMTIM dapat lebih banyak menebar kebaikan agar bisa menjadi ROLE MODEL bagi seluruh pemuda INDONESIA khususnya LAMPUNG TIMUR". tutup Ketua Panitia.
(Red)