Terkesan Tidak Humanis,Oknum Mengaku Petugas PLN di Siantar Terlihat Arogan Diduga Putus Listrik Warga Dari Tiang -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Polsek Parapat Evakuasi Mayat Wanita Berjaket Biru Dipinggiran Danau Toba

SIMALUNGUN - Resolusitv.com Kapolsek Parapat Resort Simalungun AKP Jonni Silalahi SH memimpikan melakukan olah TKP sekaligus evakuasi penemu...

Terkesan Tidak Humanis,Oknum Mengaku Petugas PLN di Siantar Terlihat Arogan Diduga Putus Listrik Warga Dari Tiang

RESOLUSITV
Sabtu, Januari 29, 2022





Pematangsiantar|Resolusitv.com


Oknum mengaku petugas PLN di Pematangsiantar telah memutus arus listrik sebuah rumah tanpa kordinasi dahulu atau menemui pemilik rumah, yang diduga sudah membayar tagihan listrik tersebut,Sabtu (29 januari 2022).

Kejadian berawal dari kedatangan mengaku petugas dari PLN yang salah satu nya disinyalir berinisial T, yang mengaku sebagai manager PLN di Kantor Pematangsiantar bersama beberapa bawahannya yang tidak mengenakan tanda pengenal mendatangi rumah seorang warga, Boby Handoko (32) yang berada di jalan Regu no.1 Pematangsiantar.


Beberapa oknum juga tampak datang dengan mengendarai mobil avanza nopol BK 1399 AAL  untuk memutus arus listrik rumah tersebut.

Ketika di mintai keterangan dan konfirmasi oleh awak media resolusitv.com yang juga berada di lokasi terkait pemutusan tersebut,T mengatakan listrik di putus karena sering telat membayar. "masa setiap bulan kami harus menagih kemari, kerjaan kami masih banyak bang",ujarnya. 

Ketika di tanya kembali oleh awak media, "apakah bapak sudah menemui pemilik rumah? ".T mengatakan belum menemuinya dan langsung memerintahkan anak buahnya langsung memutuskan arus listrik dengan alasan masih banyak pekerjaan yang belum selesai. 
"uda putus aja, aman itu". Perintah T kepada anak buahnya.


Selang beberapa saat awak media pun menemui pemilik rumah (Boby) untuk dimintai keterangan,Boby menyatakan memang ada keterlambatan beberapa hari dan pada saat pemutusan tersebut ternyata Boby sudah membayar tagihan listriknya sambil menunjukkan bukti pembayaran tagihan listrik, mirisnya saat pemutusan tersebut ternyata Boby sedang berada di dalam rumah dan sedang mandi.

Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut,awak media Resolusitv.com mencoba mendatangi ke kantor PLN,namun bersangkutan tidak berada di tempat.

Menggali informasi lebih lanjut,dinilai pemutusan tidak sesuai prosedur,karena keterlambatan pembayaran seharusnya segel sementara,bukan di putus dari tiang listrik.

Kesimpulan dari hal ini disinyalir oknum T tidak lakukan SOP,karena memutuskan arus dari tiang,dan seharusnya pemutusan sementara pada segel MCB.

Sudah selayaknya BUMN sekelas PLN untuk lebih selektif dalam rekrutmen pegawai nya agar lebih humanis terhadap pelanggan.
(Tim)