Renovasi MI Dan MTS Darul Hikam Dapatkan Bantuan Dari PLN UID Banten -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Tugu Santri Pancasila Diresmikan, DPP Pemuda Cinta Aceh Buka Suara

ACEH BARAT - Resolusitv.com Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), melalui Prof. Yudian Wahyudi selaku Kepala BPIP...

Renovasi MI Dan MTS Darul Hikam Dapatkan Bantuan Dari PLN UID Banten

RESOLUSITV
Jumat, Januari 14, 2022




Banten, Resolusitv.com


YBM PLN UID Banten salurkan bantuan renovasi Madrasah Islam (MI) Dan Mts Darul Hikam dikampunh Ciperang Desa Jayasari Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Banten, agar para murid bisa lebih nyaman dalam mengikuti mata pelajaran diruang sekolah, Kamis (13/01/2022).


Pagi itu saat insan YBM PLN UID Banten datangi MI dan MTS Darul Hikam siswa-siswi sudah hadir disekolah, lengkap dengan pakaian seragam yang rapih dan bersih, sebagian ada yang berdandan rapih dan berlatih di salah satu kelas untuk unjuk kebolehan mereka untuk penyambutan insan YBM PLN UID Banten dihadapan para tamu undangan. 



Nampak wajah-wajah ceria dan semangat dari siswa-siswi Darul Hikam, karena hari ini dan seterusnya mereka akan menempati ruang kelas baru. Ruang kelas yang mereka rindukan bertahun-tahun, karna sekolah mereka sudah lapuk, roboh, sehingga tidak bisa digunakan untuk sekolah.

MI dan MTS Darul Hikam terletak di Kamping Ciperang Desa Jayasari kec Cimarga Lebak Banten, sekolah ini dibangun sejak tahun 2011 oleh keluarga bpk Hamami Faisal sekaligus sebagai ketua Yayasan Darul Hikam, MI dan MTS Darul Hikam terdiri dari 2 lokal bangunan dengan masing-masing lokal terdiri dari 2 ruang kelas.

Bangunan sekolah ini mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga tidak bisa lagi digunakan untuk belajar siswa. Proses belajar sementara dilakukan saung atau dirumah-rumah warga, yang penting siswa bisa belajar. Sistem belajarnya diroling, untuk MI dilaksanakan pada pagi hari dan MTS pada siang hari. Saat ini total jumlah siswa di MI dan MTS Darul Hikam kurang lebih sebanyak 100 orang.

Saat dikonfirmasi jurnalis media online, "Yaaa... hari ini adalah serah terima bantuan Renovasi sekolah yang dilakukan oleh YBM PLN UID Banten, " Pungkas Muzaki.

Dalam agenda ini dihadiri langsung oleh GM PLN UID Banten Bpk Sandika Aflianto, Ketua Bidang II YBM PLN Pusat Bpk Yusrizal, Pengawas MI Kec. Cimarga Bpk. Samsudin, Sekdes Jayasari Bpk. Masud, Pengurus dan Muzaki YBM PLN UP3 BTS serta segenap tokoh masyarakat setempat, selain melakukan serah terima bantuan, YBM PLN UID Banten juga membagikan 100 paket sembako untuk warga Duafa di kampung tersebut.

Muzaki pun tambahkan ucapan, "Alhamdulillah, semoga program ini bermanfaat dan menjadi ladang pahala khususnya untuk semua insan PLN, " Ucap Muzaki.
 
Khusus untuk seluruh PT PLN (Persero) diseluruh indonesia semoga bisa membantu sarana pendidikan dan menjadi manfaat untuk generasi palajar di negeri ini. (Sumber YBM UID Banten)

(Red/Deka)