Hingga Dua Kali Nikahkan Anak, Penghulu Desa Nibung Belum Keluarkan Buku Nikah,Yanto : Biaya Sudah Rp 2.9 Juta -->

Postingan Populer

Cari Blog Ini

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

PPWI dan Lapas Salemba Jakarta Sepakat Tingkatkan Jalinan Kerjasama

Jakarta – Resolusitv.com Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan Lemba Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Salemba, Jakarta Pusat, sepakat ...

Hingga Dua Kali Nikahkan Anak, Penghulu Desa Nibung Belum Keluarkan Buku Nikah,Yanto : Biaya Sudah Rp 2.9 Juta

RESOLUSITV
Minggu, Januari 30, 2022




Tulang bawang |Resolusitv.com

Petugas penghulu atau P3N kampung Sungai Nibung dusun 07 RT 04 kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang Dadang diduga menjalankan tugas tidak layak dalam menjalankan tupoksi sebagai penghulu desa Sungai Nibung.

Itu disebabkan terdapat informasi dari salah satu warga yang merupakan orang tua korban merasa ditipu atas ADM ( administrasi ) biaya pernikahan telah dibayar lunas sebesar Rp.1400.000 oleh orang tua pengantin pria bertempat tinggal didusun 7 RT 04 kampung Sungai Nibung.

Dimana orang tua korban menceritakan kronologis nya kepada pihak media resolusitv.com agar dapat membantu persoalan buku nikah anak segera selesai, yanto mengungkapkan bahwa pada waktu itu kurang lebih 4 tahun silam saya minta tolong kepada Dadang selaku petugas penghulu dapat mengijab kabulkan anak saya bernama Ana Rohayani bersama menantu saya bernama Ujang yang beralamat di Sinar Palembang,"kala itu resepsi pernikahan berlangsung dikediaman saya mas." ujar yanto.

Sementara itu dari awal pernikahan sampai hari ini, bahkan hingga dikaruniai anak belum kunjung juga mendapatkan buku nikah dari penghulu/petugas P3N desa setempat,"sedangkan semua administrasi sebagai persyaratan nikah sudah selesai mas." ujar yanto.
 Sedangkan penghulu  pak Dadang telah menerima persyaratan sudah cukup serta uang sudah diterima sebesar Rp.1400.000, itupun pernah saya datangi kurang lebih 2 - 3 bulan lalu Dadang meminta waktu lagi agar segera diusahakan secepatnya.

" Namun sampai saat ini mas buku nikah itu belum juga jadi apalagi baru baru ini saya kembali menikahkan anak saya mas itu juga sampai saat ini belum jadi buku nikahnya padahal saya menikahkan anak saya kedua kalinya dengan ADM nikah sebesar 1.500.000 itu pun sampai hari ini belum jadi mas". keluhnya.

Sampai berita ini diturunkan petugas penghulu saudara Dadang belum juga bisa memberikan hasil yang memuaskan untuk urusan buku nikah kedua anaknya pak Yanto. ( Hengki / team )