Diduga pendamping PKH Lakukan Praktik Pungli -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Dandim 0405/Lahat Helat Reuni Pasukan CAKRA

Lahat|Resolusitv.com  Bertempat di TMC Benteng kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oky Priyono SIp m...

Diduga pendamping PKH Lakukan Praktik Pungli

RESOLUSITV
Jumat, Januari 07, 2022



Tulang bawang|Resolusitv.com


Program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. PKH adalah program yang dibuat sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Dari pantauan awak Media pada 5 Januari 2022.Di beberapa kampung,Kampung suka makmur,kampung pasar batang.yang berada di wilayah kecamatan penawar aji.Kabupaten tulang bawang.


"Ia pak,saya dapat PKH jawab seorang ibu-ibu,pada awak media saat dikonfirmasi,yang tidak ingin nama nya di sebut kan di pemberitaan.

"Kalau PKH itu di potong Rp.10.000,"itu tegas seorang ibu pada awak media.


Di tempat berbeda awak media pun mendatangi koordinator, pendamping PKH.Untuk tiga (3) kampung yang berjumlah 280 kepala keluarga miskin (KM) itu berada di wilayah kecamatan penawar aji.


Di kediaman nya ibu Muda yang akrab di sapa yuli,tidak membenar kan ada nya pungutan yang di lakukan nya.Awak media pun,menanyakan proses penarikan di ATM mini, dan berapa administrasi nya.


Namun yang lebih aneh lagi,yuli seorang pendamping PKH untuk tiga (3), kampung di kecamatan penawar aji.


Mengarah kan penarikan hanya untuk di satu titik ATM mini, di salah satu kampung di kecamatan penawar aji.Awak media pun bertanya,kenapa kok penarikan nya di satu titik ATM mini saja.


Saya dapet Rp.2000.setiap satu kali penarikan."ujar Yuli pada awak media.Ia uang nya untuk beli gula dan kopi kalau ada tamu yang datang."ujar yuli.pada awak media.


Diharap kan pada dinas dan instansi terkait ter khusus dinas sosial,untuk bisa mengcros cek ada nya oknum-oknum yang menyalah gunakan pungsi tugas nya.


Memberikan sangsi tegas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,dan mencabut surat tugas (SK).serta memutus kontrak,apa bila terbukti melakukan kesalahan.

(Tim)