Polisi Gendong Nenek Untuk Dapatkan Vaksinasi di Pulau Siumat -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Kecewa,Anggap Bupati Tak Becus,LSM MAJAS dan FORMAT ASTIM Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Bupati

 Lampung Timur | Resolusitv.com Dalam aksi damai para Demonstran menyampaikan aspirasinya dimana patut diduga Bupati Lampung Timur M.Dawam R...

Polisi Gendong Nenek Untuk Dapatkan Vaksinasi di Pulau Siumat

RESOLUSITV
Sabtu, Desember 18, 2021





ACEH-Resolusitv.com

Ka Polsubsektor Pulau Siumat Polres Simeulue Polda Aceh BRIPKA Efriadi Saputra bersama kedua anggotanya menggendong dan mengawal Sang Nenek Hairani yang berusia 75 tahun yang ber keinginan untuk mendapatkan haknya vaksinasi covid-19 yang berlokasi di Kantor Desa Pulau terdepan, terpencil dan terluar yaitu Pulau SIUMAT yang digelar oleh Polres Simeulue.




Kapolsubsektor mengatakan," Sulitnya transportasi untuk menuju Pulau terluar, yaitu Pulau Siumat demi Sang Nenek yang berkeinginan untuk di Vaksin, kami menumpang dengan menyewa Perahu Robin nelayan untuk sampai ketujuan," ungkap Kapolsubsektor. Kamis (16/12/2021).


"Untuk menyebrang ke lokasi Vaksinasi di Pulau Siumat, dari Dermaga Sinabang ke dermaga Pulau Siumat memakan waktu kurang lebih 3 jam.




"Sungguh menyedihkan..! ungkap Efriadi, Ketika kami sampai ke dermaga Pulau Siumat, kami melihat Dermaga nelayan di pulau indah itu rusak parah akibat hantaman ombak besar.


"Demi Sang Nenek yang ingin mendapatkan Haknya Vaksinasi, kami pertaruhkan nyawa untuk melewati jembatan atau dermaga itu.


"Kami mengendong Sang Nenek melintasi Dermaga rusak dengan ukuran lebar sejengkal kaki dengan panjang kurang lebih 18 meter dengan sangat hati-hati


"Dermaga itu hanya tinggal Pondasi rusak yang bisa kami lintasi secara hati -hati.


lanjudnya, Pulau Siumat merupakan pulau terdepan, terpencil, dan terluar yang berada di lautan lepas Samudra Hindia.


"Usai Sang Nenek mendapatkan Haknya vaksin, kemudian kami mengantarnya kembali ketempat kediaman sang Nenek.


"Jarak tempuh atara Lokasi Vaksin dengan tempat kediaman Sang Nenek kurang lebih 900 Meter yang berada di Dusun Gunung indah Pulau SIUMAT.


Tak heran, di Pulau Siumat ini tidak memiliki Kendaraan Roda 2 maupan roda 4. Dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari seluruh masyarakat di Pulau indah ini hanya berjalan Kaki saja


"Keberadaan POLRI POLSUBSEKTOR Pulau Siumat dapat dirasakan oleh Masyarakat disana. 


"Kemana lagi mereka mengeluh..!

Kami selalu menerima curhatan dan semua keluhan masyarakat disana.


"Keberadaan Kami Anggota POLRI POLSUBSEKTOR di Pulau itu, seluruh masyarakat terasa Aman, Damai, Tentram 

dan Sejuk.


Kemudian, "Kami salut dengan Nenek Hariani yang sudah berumur 75 tahun namun memiliki keingin kuat untuk divaksin,” ujar Ka Polsubsektor


Nenek Hariani pun merasa senang karena ada yang membantunya dengan tulus untuk mendapatkan vaksin covid-19. Ia berharap agar tetap sehat dan terhindar dari Virus corona.


" Kami sudah divaksin, vaksin tu aman biar sehat, kalian Kapan lagi ,” ujar sang Nenek Hariani


(SHOBAT)