Peresmian Kios Inovasi Desa, Kampung Otak-Otak Desa Sarakan Sepatan -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Tugu Santri Pancasila Diresmikan, DPP Pemuda Cinta Aceh Buka Suara

ACEH BARAT - Resolusitv.com Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), melalui Prof. Yudian Wahyudi selaku Kepala BPIP...

Peresmian Kios Inovasi Desa, Kampung Otak-Otak Desa Sarakan Sepatan

RESOLUSITV
Jumat, Desember 31, 2021




Kabupaten Tangerang | Resolusitv.com

Desa Sarakan Louncing Peresmian Kios Inovasi Kuliner Kampung Otak-Otak, Dengan Gagasan dan Inovasi pemerintahan desa sarakan mengembangkan atau meningkatkan ekonomi usaha milik desa. Kamis (30/12/2021)


Kuliner kampung otak-otak di desa sarakan kecamatan sepatan kabupaten tangerang tepatnya dijalan raya pakuhaji km 11 pisangan sentra bertujuan untuk meningkatkan usaha milik desa dan bisa menyerap tenaga kerja serta bisa membantu ekonomi masyarakat terutama masyarakat desa sarakan,


Dengan akses lokasi pada jalan  utama yaitu jalan raya pakuhaji,  para pecinta kuliner pun bisa tertarik untuk mampir atau singgah menikmati otak-otak makanan khas kampund pisangan pangsor desa sarakan, apalagi akses jalan raya pakuhaji ini menjadi akses jalan yang dilintasi wisatawan tanjung kait dan tanjung pasir, dan para wisatawan bisa melihat adanya bangunan kuliner unik berbentuk perahu serta tatanan halaman yang nyaman sambil menikmati nikmatnya otak-otak.


Halimi selaku kepala desa sarakan tuturkan, " kuliner kampung otak-otak ini mudah-mudahan bisa menyerap tenaga kerja desa sarakan, dan serta bisa menyerap para masyarakat pembuat atau pedagang otak-otak, selain otak-otak juga ada beberapa menu-menu tambahan lainnya, dan juga mudah-mudahan usaha ini bisa berkembang untuk kedepannya, " tuturnya.


Camat sepatan Dadang Sudrajat S,os sangat mendukung menjelaskan tentang gagasan dan inovasi usaha milik desa sarakan, " selain kuliner otak-otak juga ada menu-menu yang lainnya, semoga para masyarakat dari luar daerah yang hendak berwisata ke tanjung kait atau tanjung pun tertarik untuk mampir disini, karena akses jalannya melintasi jalan raya ini, dan  harapan saya desa-desa yang lainnya juga bisa mempunyai inovasi dan membudayakan makanan ciri khas desanya masing-masing, "jelasnya.


Jurnalis:Deka