Kepsek SDN 2 Sri Pendowo Diduga Terlibat Kasus Penipuan PNS -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Terkait Pemberitaan Bohong Melakukan Penipuan, Advokat Natalia Rusli Angkat Bicara

Jakarta | Resolusitv.com Belakangan ini beredar ramai pemberitaan yang bersifat tendensius dan negatif tentang Natalia Rusli. Salah satunya ...

Kepsek SDN 2 Sri Pendowo Diduga Terlibat Kasus Penipuan PNS

RESOLUSITV
Sabtu, Desember 04, 2021


Kepsek SDN 2 Sri Pendowo Diduga Terlibat Kasus Penipuan PNS

Kepala Sekolah SDN 2 Sri Pendowo diduga terlibat dalam  Kasus penipuan dengan modus menjanjikan akan menjadi PNS pada tahun 2010 dengan cara meminta uang sehingga ratusan juta rupiah kepada korban yang ingin menjadi PNS.

Para Korban yang di janjikan diduga harus membayar sejumlah uang yang diminta pelaku.

Hal ini terkuak beberapa waktu lalu saat seorang warga Rajabasa yang berinisial N membeberkan hal tersebut,yang awalnya dirinya di iming - imingi oleh pelaku untuk bisa menjadi PNS asal membayar sejumlah uang yang menurutnya uang tersebut akan digunakan untuk menyuap panitia.

Kemudian korban pun dikenalkan dengan Almh Ropingi yang tinggal di Marga Sekampung yang saat itu menjabat KPD pendidikan Kecamatan Marga Sekampung,yang menurut pelaku mempunyai koneksi orang dalam yang bisa membantu N dan korban lainnya menjadi PNS.

NV yang sempat di rayu untuk menempuh cara tersebut akhirnya percaya dan mengikuti arahan pelaku,apalagi Istri pelaku juga ikut meyakinkan NV yang katanya sudah lebih 25 orang yang dibantu pelaku menjadi PNS.

Namun setelah NV membayar uang senilai Rp 90.000.000.-namun pelaku ingkar janji,hingga tahun 2021 NV dan korban lainnya tidak kunjung menjadi PNS.

Lebih sialnya kini Ropingi sudah meninggal, akhirnya NV Kecewa dan meminta pertanggungjawaban sang Kepsek,namun pelaku mengelak bertanggung jawab dan tidak bersedia mengembalikan uang tersebut.

Pelaku KAS saat ditemui di kediamannya Kamis (25/11/2021) saat di konfirmasi membantah pengakuan NV,menurutnya cerita NV bohong belaka, menurutnya dirinya saat itu sedang minum jamu dan ngobrol dengan ibu NV,dan menanyakan apakah ada peluang jadi PNS,dan dijawab akan di carikan dulu,dan tak lama Ropingi datang kerumah KAS dan bercerita tentang NV, kemudian tak lama NV dan keluarganya mengajak ke rumah Ropingi dan dirinya mengaku tidak tahu apa yang dibicarakan di rumah Ropingi karena dirinya tidak ikut kedalam Rumah,"jadi apa yang disampaikan NV adalah Fitnah belaka". elaknya.

Sementara itu Dul Bakir.SH,kuasa dari Novi kepada Awak media menyampaikan akan melakukan upaya hukum terkait penipuan KAS ke klien nya,dan berharap aparat hukum bisa menindak lanjuti Kasus penipuan yang diduga dilakukan oknum Kepala Sekolah SDN 2 Sri Pendowo ke Novi dan korban lainnya.(tim)