Jelang Nataru Cabai Rawit Melambung Tinggi -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Mahasiswa Madura Diperlakukan Kayak Kriminal, Aliansi Madura Indonesia Akan Buat Perhitungan

Madura|Resolusitv.com Kebrutalan Polisi terhadap Mahasiswa asal Madura yang ingin menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Jawa Timur nampak...

Jelang Nataru Cabai Rawit Melambung Tinggi

RESOLUSITV
Rabu, Desember 22, 2021




TANGERANG-Resolusitv.com


Harga kebutuhan pokok di pasar Ciputat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 salah satunya cabai rawit merah melambung tinggi mencapai Rp90.000 per Kilogram, Selasa (21/12/2021). 


Kordinator pedagang di pasar Ciputat, Ida Julia mengatakan kenaikan harga cabai rawit merah terbilang cukup tinggi di tahun ini, bukan hanya cabe rawit saja. Melainkan cabe merah keriting meroket mencapai Rp50.000/kg dari harga yang sebelumnya hanya Rp32.000/kg.


"Ada kemungkinan masih akan ada kenaikan harga lagi," kata Koordinator pedagang pasar Ciputat, juga pedagang /pemilik kios.


Ida mengatakan, kenaikan harga yang cukup tinggi akan mempengaruhi daya beli masyarakat, lantaran ketidakstabilan harga bahan pokok yang semakin tinggi.


Menurutnya, kenaikan harga cabai bukan hanya karena menjelang Natal dan Tahun Baru. Bisa juga di karenakan adanya bencana alam yang mempengaruhi hasil panen dari para petani di sana," ujarnya.


Dirinya berharap, kenaikan harga cabai yang dirasa memberatkan pedagang dan pembeli, dapat kembali normal seperti sebelumnya. 


"Semoga harga cabai yang melambung tinggi segera berangsur pulih kembali normal seperti sediakala," harapnya.


Hal senada juga di utarakan ibu Atiyah (55 tahun). Beliau juga berharap kepada pemerintah agar segera memberikan solusi berharap agar bisa segera menstabilkan harga secepat nya. 


" Gara" harga cabe naik pengeluaran juga tambah naik. kan itu buat saya sebagai masyarakat biasa jadi suatu permasalahan ekonomi yang bertambah lagi dalam rumah tangga saya

 Jadi saya kalau mau masak harus lebih tambah irit pake cabe gara-gara harga naik ga punya budget lebih untuk beli cabai, jadi rasanya kurang  pedes deh jadi kurang sreg jadi kurang enak. Ya mudah-mudahan segera ada solusi dari pemerintah agar segera stabil Harga-harga di pasar" Tuturnya. 

(Ps.Rif/Kyo)