Ditemukan Indikasi Tiga Proyek Milik Bendahara PKB Lampung Timur -->

Translate

RESOLUSITV

RESOLUSITV
AKURAT DAN TERPECAYA
RESOLUSITV

UNGKAP FAKTA

ENTRI YANG DI UNGGULKAN

Tugu Santri Pancasila Diresmikan, DPP Pemuda Cinta Aceh Buka Suara

ACEH BARAT - Resolusitv.com Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), melalui Prof. Yudian Wahyudi selaku Kepala BPIP...

Ditemukan Indikasi Tiga Proyek Milik Bendahara PKB Lampung Timur

RESOLUSITV
Rabu, Desember 01, 2021




Lampung Timur -  Resolusitv.com


Sementara elemen masyarakat melalui Ormas Laskar Merah Putih, baru menemukan indikasi tiga titik proyek milik Bendahara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Dawam Rahardjo, saat ini adalah Bupati Kabupaten Lampung Timur.


Temuan tersebut didapat dari salah satu Organisasi kemasyarakatan Kabupaten Lampung Timur Laskar Merah Putih.

Diantaranya proyek Peningkatan ruas jalan Kebon Damar- Karang Anyar di Kecamatan Mataram Baru, pagu anggaran 1,2 Milyar.

Pembangunan Puskesmas Kecamatan Waway Karya  senilai 946 juta.

Dan proyek peningkatan  ruas jalan Selorejo - Sumbergede Kecamatan Sekampung dengan nilai 460 juta. Ujar Ketua LMP Lampung Timur, Amir Faisol.


,"Hasil penelusuran tim kami LMP pada Dinas terkait, ketiga proyek itu, diduga  pemiliknya atas nama Ridha. 

Kita lengkapi datanya, salahsatu contoh pada proyek kebon damar, kepengurusan administrasi melalui Budi, sebagai peminjam perusahaan dari Bandar Lampung.

Untuk proyek Puskesmas Waway Karya, diduga Ridha mempercayakanya kepada Ipan.

Dan untuk kepengurusan proyek di Kecamatan Sekampung Ridha mempercayakanya kepada Sainul," tegas Amir Faisol.


Amir Faisol didampingi beberapa wakil Ketua LMP Lampung Timur Rabu 01/12/21 petang, menyampaikan adanya dampak buruk dalam birokrasi pemerintahan, dimana pelaksana tidak lagi mengindahkan pejabat dibawah.

,"Itu salahsatu dampak buruknya, pelaksana bekerja semaunya, datang tanpa ada pemberitahuan, itu jelas diakui Camat, karena sang pelaksana merasa peoyek punya orang penting kabupaten," ujarnya.


Menurutnya, sementara indikasi beberapa paket proyek yang ditemukan tim LMP milik Ridha bendahara PKB Lampung Timur.

," tidak menutup kemungkinan kami akan kembali menemukan proyek-proyek yang diduga milik orang-orang penting atau orang dekat Bupati Lampung Timur, kita kan tau Ridha itu Bendahara PKB, Budi itu orang dekat bahkan saudaranya Dawam Rahardjo (Buoati Red), Ipan itu tadinya adalah supirnya, Dawam dan Sainul orang selalu bersama-sama dengan Budi,"  ujar Amir Faisol kepada sejumlah awak media.

(Tim)